Sukses


Termasuk Willian, 5 Bintang Ini akan Berstatus Bebas Transfer pada Musim Panas 2020

Bola.com, Jakarta - Kompetisi liga-liga besar Eropa musim 2019-2020 tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Beberapa pemain bintang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2020.

Willian menjadi satu di antara pemain yang akan menjadi agen bebas. Willian dalam beberapa musim terakhir sering dihubungkan dengan ketertarikan Barcelona.

Klub Catalan tersebut berulang kali mengajukan penawaran kepada Chelsea. Namun, tawaran yang diajukan oleh Barcelona ditolak mentah-mentah manajemen Chelsea.

Willian telah mencetak 56 gol dan 58 assist dalam 323 penampilan bersama Chelsea. Rekor tersebut jelas membuat Barca kesengsem.

Namun, Willian telah mengutarakan minat untuk pensiun bersama Chelsea dan sedang menanti-nanti perpanjangan kontrak dari manajemen. Usia di atas 30 tahun menjadi kendala bagi pemain berpaspor Brasil itu. 

The Blues memiliki kebijakan hanya memberi tambahan kontrak satu tahun bagi pemain berusia di atas 30 tahun. Kebijakan tersebut pernah dirasakan John Terry dan Frank Lampard.

Jika Chelsea tidak berminat memperpanjang kontrak, Willian akan membuatnya pergi secara cuma-cuma musim panas mendatang. Selain Willian, empat pemain bintang tersebut juga akan berstatus bebas transfer musim 2020. Berikut empat bintang tersebut dilansir dari Sportskeeda, Senin (17/2/2020).

2 dari 5 halaman

1. David Silva

Setelah satu dekade membela Manchester City, David Silva akan meninggalkan klub musim panas ini sebagai legenda Premier League. Jika Manchester City meraih trofi Liga Champions musim ini akan menjadi kado perpisahan termanis bagi Silva.

Pemain asal Spanyol tersebut turut andil dalam torehan trofi Manchester City di kompetisi domestik. Silva dikaitkan akan bergabung dengan klub MLS, Inter Miami, milik David Beckham.

3 dari 5 halaman

2. Dries Mertens

Dries Mertens tampil bagus bersama Napoli sejak 2009. Ia sempat menjadi pemain favorit untuk bergabung dengan Manchester United.

Namun, kesepakatan itu urung terjadi dan Mertens masih membela Napoli. Musim ini, pemain berpaspor Belgia itu telah mencetak 15 gol.

Mertens bersama Napoli juga menjadi tim yang mengalahkan Liverpool musim ini. Ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Napoli atas The Reds di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

3. Jan Vertonghen

Jan Vertonghen ikut andil dalam membawa Tottenham Hotspur lolos ke final liga Champions musim lalu. Namun, ia belum mendapat perpanjangan kontrak dan berpotensi pergi musim panas nanti dengan status bebas transfer.

Vertonghen juga berperan dalam upaya Spurs memperbaiki peringkat di Premier League. Kini peluang Spurs lolos ke kompetisi Eropa terbuka lebar karena untuk sementara bertengger di posisi lima besar.

5 dari 5 halaman

4. Mario Gotze

Mario Gotze merupakan pahlawan Jerman dalam memenangkan Piala Dunia 2014. Gol semata wayangnya ke gawang Argentina memastikan Der Panser meraih trofi keempatnya.

Namun, faktor cedera membuat karier mantan pemain Bayern Munchen ini menurun. Gotze saat ini membela klub yang membesarkan namanya, Borussia Dortmund.

Gotze dikaitkan akan pindah ke Premier League jika kontraknya tidak diperpanjang Dortmund.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer