Sukses


Manchester City Dihukum, Arsenal Fokus pada Usaha Sendiri Raih Tiket Liga Champions

Bola.com, London - Arsenal dan klub-klub Premier League mendapat berkah menyusul sanksi larangan tampil di Liga Champions yang diterima Manchester City. Namun, Mikel Arteta, menyebut The Gunners akan berusaha sendiri meraih tiket ke Liga Champions.

UEFA mengganjar Man City hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa (Liga Champions dan Liga Europa) selama dua musim. Hal itu karena klub milik Sheikh Mansour tersebut melanggar aturan Financial Fair Play.

Manchester City melebih-lebihkan pendapatan sponsor agar bisa belanja pemain bintang secara jor-joran. Aksi penipuan itu kabarnya dilakukan The Citizens selama periode 2012 hingga 2016.

Saat ini, City berada di posisi runner-up klasemen sementara Premier League dengan nilai 51. Andai Manchester City menyudahi musim ini di urutan kedua, maka jatah tampil di Liga Champions bakal diberikan kepada klub di peringkat kelima.

Tottenham Hotspur berpeluang besar menggantikan posisi Manchester City di Liga Champions. Pasalnya, Tottenham menghuni urutan kelima dengan koleksi 40 poin.

Meski begitu, Arsenal masih memiliki kans untuk berlaga di Liga Champions. Tim Meriam London menempati peringkat ke-10 dengan nilai 34, dan hanya terpaut enam poin dari Spurs.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Tak Pikirkan

Akan tetapi, Mikel Arteta memastikan Arsenal tak terlalu memikirkan kesempatan tersebut. Arteta ingin The Gunners bisa berlaga di Liga Champions atas usaha dan kerja keras sendiri.

"Seminggu yang lalu sebelum kami pergi ke Dubai dan kami bermain di Burnley, segala sesuatu tampak seperti terlalu jauh dan butuh usaha yang luar biasa untuk melakukannya (tampil di Liga Champions), tetapi hari ini rasanya sedikit lebih dekat," kata Arteta.

"Tetapi tampil di Liga Champions tergantung pada kami sendiri, dan kami harus meningkatkan sebagai tim dan lebih konsisten selama 90 menit," lanjut eks asisten pelatih Manchester City itu.

"Jika kami dapat melakukan itu, performa akan membuat kami meraih hasil yang jauh lebih baik dan jika itu masalahnya, perasaan kami akan campur aduk untuk beberapa pertandingan terakhir musim ini," ujar Mikel Arteta.

Sumber: Arsenal

Video Populer

Foto Populer