AC Milan Menang Tipis atas Torino

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Feb 2020, 05:33 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 05:33 WIB
Penyerang AC Milan, Ante Rebic.

Milan - AC Milan menang tipis atas Torino dalam lanjutan Serie A 2019-2020 di San Siro, Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. Ante Rebic menjadi bintang dengan mencetak gol tunggal AC Milan.

AC Milan mengusung misi kembali ke jalur kemenangan saat meladeni Torino. Pasalnya, sudah tiga laga Rossoneri -julukan AC Milan- tidak mengecicipi tiga poin.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memakai formasi 4-2-3-1 untuk laga ini. Zlatan Ibrahimovic dipasang sebagai striker tunggal.

Namun aktor utama di balik terciptanya gol pertama Milan adalah Ante Rebic. Dipasang di sayap kiri, Rebic sukses memanfaatkan umpan Samu Castillejo lewat tendangan kaki kanannya.

Gol Rebic membuat para pemain AC Milan bersemangat. Mereka mencoba mencari gol kedua di sisa menit babak pertama. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Gelandang AC Milan, Samuel Castillejo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Empoli pada laga Serie A. (AFP/Marco Bertorello)
Gelandang AC Milan, Samuel Castillejo menyumbang satu assist di pertandingan melawan Torino (AFP/Marco Bertorello)

Pada babak kedua, Torino mencoba bangkit. Itu membuat AC Milan tidak sama leluasa menyerang pertahanan Torino seperti pada babak pertama.

Ibrahimovic dkk. kali ini lebih banyak mengandalkan serangan balik. Beberapa peluang pun diperoleh AC Milan di hadapan gawang Il Toro -julukan Torino.

Namun para pemain AC Milan sepertinya kurang tenang menuntaskan peluang tersebut. Hal yang sama juga terjadi kepada Torino yang punya beberapa kans.

Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Tambahan tiga poin membuat AC Milan melonjak ke peringkat ke-8 dengan 35 poin. Sementara, Torino tetap di tempat pada posisi ke-14.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Kjaer, Romagnoli, Calabria, Theo Hernandez, Castillejo, Kessie, Bennacer, Paqueta, Ibrahimovic, Rebic.

Torino: Sirigu; De Silvestri, Ansaldi, N'Koulou, Lyanco, Bremer, Rincon, Lukic, Edera, Belotti, Berenguer.

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 18/2/2020)

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓