Sukses


Fakta Menarik Duel Atletico Vs Liverpool pada 16 Besar Liga Champions

Jakarta - Liverpool akan meladeni Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB. Menyandang status juara bertahan, Liverpool lebih diunggulkan menang.

Selain status tersebut, Liverpool dijagokan lantaran performa mentereng di kompetisi domestik. Di Premier League, Liverpool belum terkalahkan hingga pekan ke-25 (24 menang, 1 imbang).

Publik pun memprediksi, kepercayaan diri The Reds akan terdongkrak berkat capaian fantastis itu. Diarsiteki Jurgen Klopp, permainan menyerang tampaknya bakal diperagakan Sadio Mane dkk.

Kendati demikian, Atletico Madrid tidak boleh dipandang sebelah mata. Skuat asuhan Diego Simeone memang tidak sementereng Liverpool di pentas domestik, namun Diego Costa dkk. tetap berpotensi membahayakan.

Sebagai klub dengan moto nunca se rinde (pantang menyerah), Atletico bakal menampilkan permainan ngotot khas Simeone. Apalagi, laga leg pertama akan dimainkan di markas mereka.

Permainan ngotot tak kenal lelah itu telah mereka pertontonkan saat menjamu Juventus pada matchday pertama fase grup. Tertinggal 0-2 lebih dahulu, Atletico membalas dan memaksa kedudukan berakhir imbang 2-2.

Jelang pertadingan dinihari nanti, berikut sejumlah fakta menarik Atletico Madrid vs Liverpool.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Atletico Vs Liverpool

1. Atletico telah memenangkan empat dari enam kali berlaga di fase 16 besar Liga Champions.

2. Atletico terakhir kali bertemu tim asal Inggris pada semifinal Liga Europa musim lalu. Mereka sukses mengalahkan Arsenal dengan agregat 2-1 untuk kemudian lolos ke final dan juara.

3. Liverpool terakhir kali bertemu klub asal Spanyol di Liga Champions musim lalu. Berhadapan dengan Barcelona di semifinal, Liverpool kalah 0-3 lebih dulu sebelum balik menang 4-0 pada leg kedua.

4. Liverpool punya catatan sembilan kali menang dan dua kali kalah melawan klub asal Spanyol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Atletico Vs Liverpool

Jadwal Siaran Langsung Atletico vs Liverpool

Rabu 19 Februari 2020

03.00 WIB, Atletico Madrid vs Liverpool

Live SCTV

 

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, published 18/2/2020)

Video Populer

Foto Populer