Tren Tak Terkalahkan AC Milan di San Siro Terus Berlanjut

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Feb 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 18 Feb 2020, 23:00 WIB
Rebic Cetak Gol Lagi, AC Milan Taklukkan Torino

Bola.com, Milan - AC Milan menang 1-0 atas Torino pada laga pekan ke-24 Serie A di San Siro, Senin (17/2/2020). Hasil positif tersebut membuat Milan belum pernah kalah dalam sembilan laga kandang terakhir.

Bertindak sebagai tuan rumah, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit dari Torino. AC Milan mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik Il Toro.

Selain itu, Milan hanya memperoleh satu peluang bagus dari 15 tembakan. Di sisi lain, Torini melepaskan sembilan tembakan dan hanya satu yang on target.

Meski memiliki satu sepakan tepat sasaran, AC Milan berhasil membobol gawang Torino pada menit ke-25. Umpan silang Samu Castillejo berhasil dikonversikan Ante Rebic menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Torehan tersebut membuat I Rossoneri belum terkalahkan dalam sembilan laga kandang terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan lima hasil imbang.

Seperti dilansir Opta, sembilan laga tak terkalahkan tersebut membuat AC Milan mengulangi catatan pada Januari 2017. Ketika itu, Il Diavolo Rosso yang diasuh Vincenzo Montella merengkuh tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dari sembilan laga di San Siro.

 

2 dari 3 halaman

Incar Fiorentina

Rebic Cetak Gol Lagi, AC Milan Taklukkan Torino
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berebut bola udara dengan bek Torino, Lyanco pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, (18/2/2020). Milan menang tipis atas Torino 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Setelah memetik kemenangan kontra Torino, AC Milan bertekad kembali meraih hasil serupa saat melawat ke markas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi pada laga pekan ke-25 Serie A, 22 Februari 2020.

"Saya menilai hasil dan performa malam ini bagus, kami sedikit mengambil risiko. Ada 14 pertandingan tersisa, dan saya sudah memikirkan pertandingan berikutnya melawan Fiorentina di Florence," ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

"Kami harus berpikir untuk memenangkan laga sebanyak mungkin antara kini hingga Mei. Saya segera membuat pilihan yang jelas dan mendapat jawaban yang baik," tambahnya.

"Saya percaya tugas kami adalah selalu berada di bawah pengawasan. Apa yang kami lakukan malam ini tidak akan berarti apa-apa, jika kami tidak melakukannya dengan baik pada pertandingan berikutnya," kata Pioli.

Berkat hasil positif tersebut, AC Milan naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai 35. Mereka tertinggal 10 poin dari Atalanta yang menempati posisi empat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Sumber: Opta, Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓