Sukses


10 Fakta Jelang Duel Seru Atletico Madrid Vs Liverpool

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid dan Liverpool akan bentrok di Estadio Wanda Metropolitano, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa (18/2/2020). Duel ini diprediksi bakal berjalan sengit sejak menit awal.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Atletico berambisi untuk mendulang tiga poin penuh. Hasil positif akan menjaga asa Los Rojiblancos melenggang ke perempat final Liga Champions.

Pasalnya, pada pertemuan kedua, giliran Atletico Madrid yang akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 11 Maret mendatang.

Kans Atletico merengkuh kemenangan pada pertandingan ini terbilang besar. Anak asuh Diego Simeone tersebut belum menelan kekalahan dalam lima laga kandang terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski begitu, Liverpool bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Saat ini, The Reds tengah dalam kondisi onfire, karena belum menelan kekalahan dalam 14 laga terakhir di seluruh ajang.

Liverpool berhasil memetik 13 kemenangan dan sekali imbang dari 14 pertandingan tersebut. Skuat Si Merah juga berhasil mencetak 25 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Namun, Liverpool memiliki tren minor ketika menjalani pertandingan di Spanyol. The Reds belum pernah menang dalam lima lawatan terakhir ke Spanyol, yakni empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Atletico Madrid kontra Liverpool:

Video

2 dari 3 halaman

Raih Satu Kemenangan

1. Head to head antara Atletico Madrid dan Liverpool di Eropa sangat seimbang. Kedua klub sama-sama meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan juga mencetak empat gol.

2. Namun, Atletico mendepak Liverpool pada semifinal Liga Europa 2009-2010. Pada musim tersebut, Los Rojiblancos berhasil keluar sebagai juara.

3. Satu-satunya pertemuan Atletico Madrid versus Liverpool di Liga Champions terjadi pada laga Grup D musim 2008-2009. Dalam pertandingan dua leg tersebut, kedua tim meraih hasil imbang 1-1. 

4. Liverpool belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir kontra klub Spanyol di turnamen Eropa, dengan perincian empat kekalahan dan satu hasil imbang.

5. Terakhir kali The Reds meraih kemenangan di Spanyol terjadi ketika bersua Real Madrid, pada 16 besar Liga Champions 2008-2009 di Santiago Bernabeu (menang 1-0).

3 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

6. Sejak 2013-2014, Atletico Madrid telah lolos ke fase knock-out Liga Champions sebanyak enam kali. Sebelum musim 2013-2014, Atletico hanya mampu dua kali menembus 16 besar Liga Champions.

7. Atletico Madrid belum pernah kalah di kandang sendiri di bawah asuhan Diego Simeone, pada fase knock-out Liga Champions (8 menang; 4 imbang). Dalam 12 pertandingan itu, mereka hanya kebobolan dua gol.

8. Liverpool belum pernah meraih tiga kemenangan secara beruntun pada laga tandang di Liga Champions. Terakhir kali mereka mampu melakukan hal tersebut pada era Piala Champions 1984, di bawah asuhan Joe Fagan (5 kemenangan tandang beruntun).

9. Sadio Mane telah mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan knock-out terakhir di Liga Champions sejak 2017-2018. Hanya Cristiano Ronaldo yang lebih produktif pada periode tersebut (11 gol).

10. Mohamed Salah dan Roberto Firmino telah memainkan lebih banyak pertandingan Liga Champions dibandingkan siapa pun sejak 2017-2018. Keduanya tampil dalam 31 dari 32 pertandingan terakhir Liverpool di turnamen elite Eropa. Salah dan Firmino hanya absen ketika The Reds menang 4-0 atas Barcelona pada semifinal Liga Champions musim lalu. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer