Saksikan Sepakan Kaki Kanan dan Kiri Erling Haaland yang Menjebol Jala PSG di Pentas Liga Champions

Oleh Nurfahmi Budi pada 19 Feb 2020, 09:36 WIB
Diperbarui 19 Feb 2020, 09:36 WIB
Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Erling Braut Haaland seolah tak pernah berhenti menebar sensasi di lapangan. Satu yang pasti, semua itu bukan karena prilaku negatif sang bintang muda sepak bola asal Norwegia tersebut.

Tadi malam, pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions, ia menunjukkan potensi sebagai calon bomber besar dalam beberapa tahun ke depan. Sepak terjang bersama Borussia Dortmund kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG), membuat Erling Braut Haaland semakin melambung.

Bagaimana tidak, merumput pada usia 19 tahun di sebuah turnamen besar, dan berhadapan dengan pemain senior, tak membuatnya grogi. Ada beberapa kesalahan, tapi itu tak sanggup menutupi sinar kebintangan eks Red Bull Salzburg tersebut.

Nama besar seperti Thiago Silva, Presnel Kimpembe sampai Marquinhos, tak membuat nyali Erling Haaland menjadi ciut. Ia justru bebas berkreasi dan sanggup mengeluarkan seluruh kemampuan. Dribel, sprint, beradu di udara sampai 'cocoran' kaki di depan gawang, membuat Erling Haaland seperti striker yang sudah matang.

 

2 dari 3 halaman

Potensi Legenda

Liga Champions: Hajar PSG, Erling Haaland Panen Rekor
Erling Haaland (AP)

Pada laga dinihari tadi WIB, Erling Haaland menunjukkan seluruh modal tersebut. Gol pertama menjadi bukti dari kecepatan reaksi dan naluri membunuh di depan gawang. Sontekan kaki kanannya membuat tuan rumah unggul pada menit ke-69.

PSG sempat gembira ketika Neymar membalas. Namun, dua menit berselang, Erling Haaland kembali mengirim bola dengan cara sensasional. Menerima umpan, ia mengajak lari sang penjaga, melihat celah, menembak dengan kaki kiri.

Lontaran bola dari sepakan kaki kiri Erling Haaland tak sanggup digapai kiper PSG, Keylor Navas. Gol tersebut membuat Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, tak kuasa menahan acungan jempol sebagai penanda pujian.

"Kami bermain positif, dan Erling Haaland memberi gambaran kalau tim ini punya banyak hal. Erling Haaland spesial, tapi kami tak boleh lengah, karena seharusnya satu gol PSG tak terjadi di tengah dua gol kami," sebut Favre.

 

3 dari 3 halaman

Cuplikan Aksi Haaland

FOTO: 9 Pemain Muda yang Memiliki Ayah Pesepak Bola Top Dunia
9. Erling Braut Haaland - Bisa dibilang sejauh ini kariernya sudah bisa melewati pencapaian sang ayah, Alf-Inge Haaland dengan menjadi striker haus gol. Masih berusia 19 tahun dirinya mampu menjadi mesin gol di Liga Austria dan kini dirinya pindah ke Dortmund. (AFP/Ina Fassbender)

Bagi Sahabat Bola.com yang belum sempat melihat 'atraksi' menawan Erling Haaland, sila saksikan cuplikan pertandingan Borussia Dortmund Vs PSG di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub