Sukses


Angka-Angka Spesial Usai Laga Liga Champions Borussia Dortmund Vs PSG : Erling Haaland Dominan

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund menuai hasil maksimal pada Leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020. Menjamu Paris Saint-Germain (PSG), di Signal Iduna Park, dinihari tadi WIB, Borussia Dortmund unggul 2-1.

Hasil tersebut membuat Borussia Dortmund memiliki modal bagus kala melawat ke markas PSG pada leg 2 Liga Champions. Selain itu, kemenangan ini sekaligus menghasilkan beberapa angka-angka spesial.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi bintang kemenangan tuan rumah. Ia mencetak dua gol pada menit ke-69 dan 77'. Gol balasan PSG lahir via aksi Neymar (75').

Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre menegaskan, timnya layak menuai kemenangan. Namun, ia menyayangkan ada gol dari tim tamu di sela dua gol tuan rumah.

Secara umum, Favre mengakui PSG tampil bagus pada pertemuan pertama fase perdelapanfinal Liga Champions musim ini. "Kami harus tetap berpikir positif meski kebobolan yang tak perlu. Satu yang penting, kami bereaksi cepat, dan itu bagus. Kunci dari permainan kami adalah konsistensi dalam bertahan," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Ambisi PSG

Kubu PSG 'pasrah' dengan kekalahan tersebut. Pelatih PSG, Thomas Tuchel menganggap anak asuhnya tak punya determinasi maksimal. "Kami terlihat lemah, terutama ketika menyerang. Tak ada tekanan yang kontinyu, dan itu yang harus kami perbaiki," ucapnnya.

Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions di markas PSG akan berlangsung pada Rabu (11/3/2020). PSG hanya butuh kemenangan minimal 1-0 agar bisa melaju ke babak perempatfinal.

 

3 dari 3 halaman

Angka-Angka

Berikut ini beberapa angka-angka spesial usai laga Liga Champions Borussia Dortmund Vs PSG, dinihari tadi WIB :

5 - PSG mengalami lima kekelahan dari enam pertandingan terakhir di fase knock-out Liga Champions.

10 - Erling Haaland sudah mengoleksi 10 gol pada 7 pertandingan di pentas Liga Champions.

11 - Erling Haaland mencetak dua gol atau lebih pada 11 dari 29 pertandingan di level klub sepanjang 2019-2020, yakni bersama Salzburg dan Borussia Dortmund.

12 - Total, ada 12 dari 130 gol tandangan PSG di pentas Liga Champions lahir pada babak kedua.

13 - Neymar mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan bersama PSG di panggung Liga Champions.

31 - PSG selalu mencetak minimal satu gol pada 31 pertandingan terakhir di pentas Liga Champions.

39 - Erling Haaland sudah mencetak 39 gol dalam 29 pertandingan level klub di seluruh kompetisi sepanjang musim ini.

Sumber : UEFA

Video Populer

Foto Populer