Sukses


Erling Haaland Lebih Tajam Ketimbang Barcelona di Liga Champions

Bola.com, Dortmund - Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, telah mendulang 10 gol di Liga Champions musim ini. Haaland ternyata lebih tajam ketimbang Barcelona dalam membobol gawang lawan. 

Pemain berusia 19 tahun tersebut terus memperlihatkan ketajamannya di Liga Champions 2019-2020. Teranyar, dia mencetak dua gol, sekaligus membantu Die Borussen menang 2-1 atas Paris Saint-Germain.

Dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (18/2/2020) malam waktu setempat, Erling Haaland mencetak gol pada menit ke-69 dan 77'.

Sepasang gol itu membuat mantan pemain RB Salzburg tersebut telah mengoleksi 10 gol di Liga Champions musim ini. Selain bersama Die Borussen, Haaland sebelumnya mencetak delapan gol dari enam laga bersama Salzburg di Grup E.

Dengan torehan itu, Erling Haaland kini menempati posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Champions. Dia bersaing dengan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang juga mendulang 10 gol.

Video

2 dari 3 halaman

Lebih Produktif Ketimbang Barcelona

Ternyata produktivitas Haaland dalam membobol gawang lawan lebih baik ketimbang Barcelona. Sejauh ini, Barca baru mencetak sembilan gol di Liga Champions musim ini.

Dari sembilan gol tersebut, tiga di antaranya disumbangkan Luis Suarez, Lionel Messi mencetak dua gol, dan sisanya tercipta atas nama Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Carles Perez yang sama-sama mengoleksi satu gol.

Adapun satu gol lainnya terjadi berkat gol bunuh diri penyerang Slavia Praha, Peter Olayinka, pada laga ketiga Grup F Liga Champions.

"Saya senang dengan pemain terbaik dalam pertandingan melawan PSG, tetapi saya merasa masih bisa melakukan banyak hal lebih baik. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkatkannya," kata Erling Haaland selepas laga.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta

10 - Erling Haaland merupakan pesepak bola remaja pertama (19 tahun) yang berhasil mencetak 10 gol dalam satu musim di Liga Champions.

7 - Dia kini menyandang status sebagai pemain pertama yang sukses mencetak 10 gol dari tujuh laga di Liga Champions. Dia unggul atas Adriano, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang butuh 11 laga untuk mencetak 10 gol di Liga Champions.

1 - Bomber Timnas Norwegia itu merupakan pemain pertama yang mencetak gol dengan dua klub berbeda dalam semusim di Liga Champions. Haaland mendulang delapan gol bersama Red Bull Salzburg dan dua gol dengan Borussia Dortmund.

39 - Sejauh ini, Erling Haaland telah mengoleksi 39 gol dan delapan assist dari 29 penampilan di seluruh ajang. Dia mencetak 28 gol dari 22 laga bersama RB Salzburg, serta 11 gol dan satu assist dari tujuh pertandingan bersama Die Borussen.

100 - Erling Haaland telah tampil dalam 100 pertandingan di level senior, dengan perincian 16 pertandingan bersama Bryne, 50 laga ketika berseragam Molde FK, 27 pertandingan dengan RB Salzburg, dan 7 penampilan bersama Borussia Dortmund.

60 - Dari 100 laga tersebut, pemain bernama lengkap Erling Braut Haland itu telah mengoleksi 60 gol dan delapan hattrick.

Sumber: BBC, UEFA

Video Populer

Foto Populer