Sukses


10 Kiper di Bawah Usia 21 Tahun dengan Harga Jual Tertinggi

Bola.com, Jakarta - Dua kiper veteran Gianluigi Buffon dan Iker Casillas bisa dibilang sudah memasuki masa-masa akhir berkarier sebagai pesepak bola profesional. Bukan tidak mungkin keduanya akan mengakhiri karier sepak bolanya dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, usia kedua kiper tersebut sudah lebih dari 35 tahun. Saat ini, Buffon sudah menginjak 42 tahun dan Casillas berusia 38 tahun.

Usia yang bisa dibilang tidak ideal untuk seorang penjaga gawang. Kiper Liverpool, Alisson Becker, dianggap yang terbaik di dunia saat ini.

Hal itu dibuktikan dengan pencapaian Alisson sepanjang tahun lalu. Kiper asal Brasil itu berhasil meraih sarung tangan emas, gelar Liga Champions serta Copa America 2019.

Selain Alisson, beberapa kiper yang memiliki kemampuan mumpuni ialah Thibaut Courtois (Chelsea), David de Gea (Manchester United), hingga Jan Oblak (Atletico Madrid). Kemudian ada pula kiper muda asal Italian, Gianluigi Donnarumma.

Meski masih muda, Donnarumma sudah menjadi andalan AC Milan di bawah mistar gawang. Meski belum bisa tampil konsisten, Donnarumma terbukti sudah merasakan laga internasional bersama timnas Italia.

Kondisi tersebut menjadikan Donnarumma sebagai kiper di bawah usia 21 dengan nilai jual tertinggi. Saat ini, Donnarumma tercatat memiliki harga pasar senilai 55 juta euro atau setara dengan Rp818 milar.

 

2 dari 3 halaman

Kiper di Bawah Usia 21 Tahun dengan Nilai Jual Tinggi

Nilai jual Donnarumma tersebut jauh mengungguli penjaga gawang muda lainnya. Selain itu, kiper di bawah usia 21 tahun lainnya bisa dibilang tak terlalu familier di telinga para pencinta sepak bola.

Di bawah Donnarumma, ada Matvei Safonov yang hanya memiliki harga pasar 10 juta euro (Rp148 miliar). Setelah Savonof, ada Illan Meslier, Diogo Costa dan Radoslav Majecki yang hanya memilki nilai jual 5 juta euro (Rp74 miliar).

Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftra 10 kiper di bawah usia 21 tahun dengan nilai jual tertinggi seperti dilansir dari akun Instagram @Transfermarkt_official.

 

 

Sumber: Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)- 20 tahun - harga pasar 50 juta euro.

2. Matvey Safonov (FK Krasnodar) - 20 tahun - harga pasar 10 juta euro.

3. Illan Meslier (Leeds United) - 19 tahun - harga pasar 5 juta euro.

4. Diogo Costa (FC Porto) - 20 tahun - harga pasar 5 juta euro.

5. Radoslav Majecki (Legia Warszawa) - 20 tahun - harga pasar 5 juta euro.

6. Manuel Roffo (Boca Junior) - 19 tahun - harga pasar 3 juta euro.

7. Inaki Pena (Barcelona) - 20 tahun - harga pasar 2,5 juta euro.

8. Marco Carnesecchi (Trapani) - 19 tahun - harga pasar 2,3 juta euro.

9. Alessandro Plizzari (AS Livorno) - 19 tahun - harga pasar 2,3 juta euro.

10. Gabriel Brazao (Albecete Balompie) - 19 tahun- harga pasar 2 juta euro.

 

Video Populer

Foto Populer