Sukses


Christian Eriksen Cetak Gol Perdana di Inter Milan, Antonio Conte Ikut Senang

Bola.com, Jakarta - Pemain anyar Inter Milan, Christian Eriksen, berhasil mencetak gol pertamanya bagi Nerazzurri saat laga 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, meyakini Eriksen masih bisa lebih baik lagi.

Inter Milan memetik kemenangan penting dalam kunjungan ke kandang Ludogorets Razgrad pada leg pertama 32 besar Liga Europa. Eriksen membuka keunggulan Inter pada menit ke-71, lalu Romelu Lukaku mencetak gol di ujung laga untuk mengunci kemenangan 2-0.

Kemenangan ini jelas jadi modal berharga bagi Inter untuk duel leg kedua pekan depan. Conte sedikit diuntungkan karena bisa merotasi skuat lebih baik demi menjaga laju mereka di Serie A.

Proses adaptasi Eriksen berjalan jauh lebih cepat dari dugaan. Dia bahkan harus bermain pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Champions untuk menggantikan pemain yang cedera. Sekarang, Eriksen sudah bisa membantu tim.

"Saya ikut senang untuknya. Gol akan selalu memberikan rasa percaya diri," kata Conte kepada Sky Sport Italia.

"Christian hanya perlu berlatih keras untuk menemukan kondisi fisik yang seharusnya, untuk menemukan momen-momen terbaiknya saat masih di Tottenham."

"Dia bisa jauh lebih baik daripada yang dia tunjukkan hari ini, tapi kami sangat senang karena kami tahu apa yang bisa dia berikan," imbuh pelatih Inter Milan itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Tergesa-gesa

Lebih lanjut, Conte juga tidak mau terburu-buru memainkan Eriksen secara reguler. Dia lebih mengutamakan keseimbangan tim, yang berarti Eriksen harus menyesuaikan diri dengan tim secara perlahan.

"Saya memikirkan apa yang terbaik untuk Inter Milan dan mengintegrasikan pemain baru dengan cara terbaik, sementara orang lain memikirkan yang lain," imbuh Conte.

"Kami tidak terburu-buru dan tidak khawatir. Dia jelas bisa bermain lebih baik, juga seluruh tim," tutupnya.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/2/2020)

Video Populer

Foto Populer