Sukses


Terapkan Rotasi Pemain di Markas Ludogorets, Antonio Conte Ungkap Rencana Inter Milan di Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Inter Milan harus berjuang keras untuk memetik kemenangan 2-0 atas Ludogorets Razgrad pada duel leg pertama 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Kemenangan ini begitu berharga bagi Nerazzurri.

Sang pelatih, Antonio Conte, mengakui laga tandang di Ludogorets Arena itu tidak mudah. Inter Milan kesulitan menemukan ritme selama satu jam awal pertandingan.

Beruntung Inter memiliki pemain seperti Christian Eriksen yang bisa membuat perbedaan. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini mencetak gol pada menit ke-71, yang kemudian dilengkapi gol Romelu Lukaku di ujung laga.

Conte mengakui timnya tidak bermain sebaik biasanya. Mereka tidak memulai pertandingan dengan baik, bahkan terbilang buruk di babak pertama. Barulah di babak kedua Inter bisa meningkatkan tempo.

"Tempo pertandingan benar-benar lambat di babak pertama dan kami beradaptasi dengan gaya bermain Ludogorets yang defensif," buka Conte kepada Football Italia.

"Kami mengubah intensitas dan ritme setelah jeda paruh waktu, mengalirkan bola lebih cepat, mencetak dua gol, dan menciptakan sejumlah peluang lainnya," lanjut pelatih Inter Milan itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rotasi

Rotasi skuad mungkin jadi salah satu penyebab Inter Milan tidak bisa bermain sebaik biasanya. Conte mengakui itu, tapi dia tahu cara itulah yang terbaik untuk menjaga langkah di Serie A sekaligus berjuang di Liga Europa.

"Perjalanan kami di Liga Europa bakal dipenuhi rotasi skuat dan menggunakan turnamen ini untuk memberikan kesempatan bermain bagi mereka yang tidak banyak mendapatkan kesempatan," imbuh Conte.

"Jangan lupakan bahwa kompetisi ini bisa merusak mental dan fisik jika Anda merasa bisa memainkan tim yang sama pada hari Kamis dan Minggu," tandasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/2/2020)

Video Populer

Foto Populer