Presiden Lyon Siap Bantu Juventus Dapatkan Gelandang Asal Prancis

Oleh Gregah Nurikhsani pada 21 Feb 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 21 Feb 2020, 18:45 WIB
Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini

Bola.com, Lyonnais - Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas mengonfirmasi bahwa ada kontak dari Juventus seputar transfer Houssem Aouar. Ia mengaku siap membantu melicinkan proses negosiasi.

Gelandang serang asal Prancis itu menyita perhatian karena mampu merangkak naik dari akademi klub dan menembus skuat utama Lyon. Aouar bahkan mengenakan nomor punggung keramat 8 di klub raksasa Ligue 1 tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah berada di Lyon sejak usia 11 tahun. Ini membuat ada keterikatan batin antara Aouar dengan klub berjuluk Les Gones tersebut.

Akan tetapi, Aulas berpendapat lain. Sang Presiden tampaknya lebih senang ada produk asli akademi klub Lyon melanjutkan karier di klub Eropa yang lebih besar dan kuat.

Aulas juga mengklaim menyium adanya pendekatan dari Juventus ke Lyon. Meski tak pernah bertemu dengan Presiden Juve, Andrea Agnelli, ia tahu direktur klub kedua tim sudah saling berkomunikasi intens.

"Saya memang belum berbicara langsung dengan Agnelli, tapi saya tahu ada kontak antara direktur Juve dengan Lyon. Saya ingin Aouar bermain untuk Juventus, jadi saya berharap dia juga punya ambisi yang sama dengan saya," kata Aulas.

"Cepat atau lambat, saya akan segera memfinalisasi negosiasi dengan teman saya Agnelli," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Hanya Rayuan Agar Bisa Mendapatkan Rabiot dan Matuidi?

Juventus Vs Hellas Verona
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, berusaha melewati pemain Hellas Verona pada laga Serie A di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (8/2/2020). Juventus kalah 1-2 dari Hellas Verona. (AP/Paola Garbuio)

Lyon dan Juventus akan bertemu dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jauh hari sebelumnya, Aulas pernah berujar ingin menerbangkan Adrien Rabiot dan Blaise Matuidi.

"Rabiot belum mengerahkan 100 persen kemampuannya, mungkin baru 60 persen. Dia tidak banyak tampil bersama Juventus, saya sempat minta Juventus agar mau meminjamkannya selama enam bulan. Ternyata sekarang dia malah bermain reguler. Percayalah, Rabiot adalah pemain hebat," kata Aulas.

"Oh, saya juga mencoba menggaet Matuidi awal musim ini, tapi gagal. Saya belum menyerah. Secepatnya saya akan berdiskusi dengan Juventus pada Juni mendatang. Matuidi akan sempurna buat kami. Dia pemain yang hebat juga," kata Aulas memungkasi.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓