Sukses


Erling Haaland Sudah Tembus 40 Gol

Bola.com, Jakarta Erling Braut Haaland belum berhenti mencetak gol untuk Borussia Dortmund. Paling baru, pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol saat Dortmund menang dengan skor 0-2 atas Werder Bremen.

Dortmund berjumpa Bremen pada pekan ke-23 Bundesliga, Sabtu (22/2/2020) malam WIB di WeserStadium. Kedua tim bermain ketat dan kesulitan mendapat gol di babak pertama. Laga berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Dortmund bermain lebih agresif. Pada menit ke-52, sepak pojok Jadon Sancho mampu dikonversi menjadi gol Dan-Axel Zagadou. Bagi Sancho, ini menjadi assist ke-15 di pentas Bundesliga musim ini.

Gol tersebut memacu Dortmund untuk segera mendapatkan gol kedua. Momen itu kemudian terjadi pada menit ke-66. Achraf Hakimi melepas umpan yang dituntaskan Erling Braut Haaland menjadi gol kedua. Dortmund pun menang 0-2 atas Bremen.

2 dari 2 halaman

Gol ke-40 Erling Haaland

Gol ke gawang Werder Bremen menjadi gol ke-12 yang dicetak Erling Braut Haaland untuk Dortmund. Hebatnya, dia mencetak gol tersebut hanya dari delapan laga. Sembilan gol dicetak pada laga Bundesliga.

Di Bundesliga, Haaland mencetak sembilan gol hanya dari enam laga saja. Itu pun tidak selalu bermain penuh selama 90 menit. Erling Haland, berdasar catatan Squawka, hanya butuh waktu 43,9 menit untuk mencetak satu gol.

Kini, pemain asal Norwegia sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi. Baik itu bersama FC Salzburg maupun Dortmund.

Sumber asli: BBC Sport, Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 23/2/2020)

Video Populer

Foto Populer