Sukses


Akibat Virus Corona di Italia, Seluruh Laga Serie A Akhir Pekan Ini Bisa Ditunda

Bola.com, Jakarta - Kekhawatiran segenap elemen sepak bola di Italia bisa jadi kenyataan. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, memberikan tanda bakal meminta seluruh pertandingan sepak bola di negara itu yang digelar pada akhir pekan nanti untuk ditunda, termasuk Serie A pekan ke-26.

Giuseppe Conte menuturkan, saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan kemungkinan tersebut.

Langkah itu diambil sebagai tindakan pencegahan, khususnya di Italia bagian utara, agar penyebaran virus Corona tidak makin meluas.

Saat ini di Italia telah ditemukan lebih dari 180 kasus COVID-19. Dua pasien di antaranya meninggal dunia.

Beberapa wilayah di Italia sudah "isolasi" untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Di wilayah Piemonte,  Emilia-Romagna dan Liguria, seluruh ajang olahraga ditunda penyelenggaraannya hingga 1 Maret 2020. Event-event publik juga ditunda, termasuk pula kegiatan di sekolah, kampus, hingga museum.

"Saya tidak berpikir bahwa hanya dalam satu minggu kita akan dapat memperlambat penularan sehingga kita dapat melanjutkan event olahraga," ujar Conte kepada RAI pada Minggu malam waktu setempat (23/2/2020), dilansir dari Football Italia.

"Kami terus memantau situasi dan melakukan evaluasi. Kami akan melihat evolusi penularan dan mengevaluasi untuk menunda semua pertandingan minggu depan," lanjut sang perdana menteri.

2 dari 2 halaman

Berlaku Semua Kasta

Kebijakan untuk menunda pertandingan tidak hanya berlaku untuk Serie A saja, melainkan seluruh laga di Serie B, Serie c, liga amatir, dan kemungkinan juga duel. di Liga Europa menyusul status Inter Milan sebagai tuan rumah menjamu Ludogorets pada Kamis waktu setempat (27/2/2020).

Pada akhir pekan lalu, empat pertandingan di Serie A telah dibatalkan, termasuk laga Torino versus Parma, yang diputuskan ditunda hanya beberapa jam sebelum sepak mula.

Tiga pertandingan lain adalah Atalanta vs Sassuolo, Verona vs Cagliari, dan Inter vs Sampdoria.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer