Sukses


Kevin De Bruyne Ceritakan Manchester City Baru Bisa Dibilang Sukses Jika Juara di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Premier League sudah hampir pasti gagal diraih, tapi masih ada banyak trofi yang bisa diraih Manchester City musim ini. Kendati demikian, Kevin De Bruyne merasa kalau klubnya hanya akan dinilai dari pencapaian di Liga Champions.

Perlu diketahui bahwa, dalam dua musim terakhir, klub berjuluk the Citizens tersebut menjadi penguasa Premier League. Bahkan di musim lalu, mereka benar-benar jadi penguasa Inggris usai menjuarai semua ajang domestik.

Di musim ini, harapan bagi mereka untuk memenangkan trofi Premier League sudah nyaris pupus. Pasalnya Manchester City sedang tertinggal 29 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Liverpool.

Namun jelas, mereka tidak perlu berkecil hati. Masih ada Carabao Cup dan FA Cup untuk dimenangkan. Sementara Liga Champions, Josep Guardiola selaku pelatih mengaku sedikit ragu bisa memenangkannya.

Tapi pada akhirnya, Manchester City harus mengutamakan ajang terbaik di Eropa tersebut. Kevin De Bruyne berkata bahwa trofi yang mereka dapatkan tidak akan berarti jika tidak menjuarai Liga Champions.

"Jika kami tidak menjuarainya, semuanya akan berkata kalau kami gagal seperti lima tahun terakhir!" ujar De Bruyne seperti uang dikutip dari Goal International.

"Itu adalah sesuatu yang belum kami menangkan. Kami selalu ingin memenangkan semuanya, tetapi terkadang klub lainnya bermain lebih baik - seperti yang Liverpool lakukan pada musim ini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Beban Berat di Liga Champions

Beban Manchester dalam di ajang Liga Champions terbilang cukup berat. Di babak 16 besar, mereka sudah dihadapkan dengan klub raksasa yang merupakan salah satu kandidat terkuat juara musim ini, Real Madrid.

Perlu diketahui bahwa Los Merengues masih memegang status pemenang terbanyak Liga Champions saat ini. Meski performanya tak sebagus dua musim lalu, tapi mereka jelas tidak bisa dipandang sebelah mata oleh De Bruyne dkk.

"Hanya itu caranya dan Anda harus mengakuinya. Namun kami akan ke sana untuk meraih kemenangan dari laga itu. Anda tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan dan melihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Pertandingan leg pertama antara Real Madrid melawan Manchester City digelar pada hari Kamis (27/2/2020) nanti. Duel ini akan diselenggarakan di markas Los Merengues, Santiago Bernabeu.

Sumber dari: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published, 24/2/2020)

Video Populer

Foto Populer