Sukses


Pemain Barcelona Wajib Menjalani Tes untuk Pastikan Bebas Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Pemain Barcelona wajib menjalani tes untuk memastikan bebas virus corona, untuk menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di San Paolo Stadium, Naples.

Dilaporkan Marca, laga antara Napoli versus Barcelona akan tetap digelar pada Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. 

Pemain Barcelona akan melakukan perjalanan pada hari Senin (24/2/2020) ke Italia. Namun, lantaran merebaknya virus corona, maka ada langkah keamanan dan kesehatan yang harus dilewati para pemain Barcelona.

Berdasar instruksi kementerian kesehatan Italia, para pemain Barcelona wajib menjalani tes bebas virus corona sebelum masuk ke Italia. Tes ini bersikap wajib, bukan hanya untuk pemain Barcelona tetapi untuk orang lain yang masuk wilayah Naples.

Kota Naples belum melaporkan adanya kasus corona. Jadi, laga antara Napoli versus Barcelona bakal tetap digelar. Para pemain Barcelona dijadwalkan akan segera pulang ke Barcelona setelah laga berakhir untuk menghindari hal-hal buruk.

2 dari 3 halaman

Merebak di Italia

Virus corona mulai berdampak pada acara olahraga di Italia. Akhir pekan ini, empat laga Serie A ditunda. Italia telah mengonfirmasi 152 kasus terkait virus corona pada pekan ini.

Sampai hari Minggu (23/2/2020) waktu setempat, ada dua korban meninggal. Dua wilayah terdampak paling parah yakni Lombardy dan Veneto.

Pekan ini, Serie A menunda empat laga yakni Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta versus Sassuolo, Torino vs Parma, dan Inter Milan vs Sampdoria. Penundaan laga Serie A ini atas perintah langsung dari Perdana Menteri, Giuseppe Conte.

Giuseppe Conte belum tahu sampai kapan akan menunda acara olahraga pada wilayah yang terdampak corona. Salah satu duel di pentas Eropa yang terancam terdampak yakni Inter Milan lawan Ludogorets di Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Barcelona

Barcelona membawa 21 pemain untuk laga melawan Napoli. Martin Braithwaite, sang penyerang baru, masuk dalam skuad. Dia baru saja menjalani debutnya saat Barcelona menang 5-0 atas Eibar akhir pekan lalu dan mencetak satu assist.

Berikut adalah skuat lengkap yang dibawa Barcelona untuk melawan Napoli:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto, Inaki Pena.

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Junior Firpo, Sergio Akieme

Gelandang: Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur Melo, Arturo Vidal, Alex Collado, Riqui Puig

Penyerang: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, Martin Braithwaite.

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 24/2/2020)

Video Populer

Foto Populer