Sukses


Gennaro Gatusso: Napoli Tak Butuh Kerangkeng buat Menghalau Messi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, berujar tidak akan memasang "kerangkeng" untuk mencoba menghentikan Lionel Messi saat tim besutannya jumpa Barcelona, Rabu dini hari WIB (26/2/2020).

Napoli dijadwalkan menjamu Barcelona dalam laga kandang leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion San Paolo.

Alih-alih menyiapkan strategi untuk secara khusus menghentikan Messi, Gattuso menyerukan pasukannya untuk bermain tanpa rasa takut menantang tim sekelas Barcelona.

Mantan pelatih AC Milan itu ingin tim besutannya punya keyakinan dan percaya diri.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebut pemain Napoli akan mencoba untuk mengisolasi Messi dari rekan satu timnya, dengan menerapkan strategi man-marking yang unik.

"Anda harus melawan Barcelona," kata Gattuso dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya ingin melihat tim yang "hidup", yang bermain tanpa rasa khawatir dan dengan sukacita sampai akhir. Saya ingin sisi tim Napoli yang tanpa takut," lanjutnya.

Gattuso mengakui, skuatnya belum menampilkan penampilan terbaik saat bermain di San Paolo dalam beberapa pekan terakhir. Satu-satu penampilan di San Paolo yang mendapat kredit positif darinya adalah saat menjamu Juventus.

2 dari 2 halaman

Menyanjung Messi

Jadi, ia menginginkan tim yang tahu bagaimana bertempur. Gattuso menegaskan, sudah semestinya menghargai tim lawan, tetap tidak untuk takut terhadap lawan.

"Saya baca, katanya kami akan menyiapkan kerangkeng untuk menghentikan Messi. Bukan seperti itu. Kami membutuhkan kolektivitas untuk bertanding dan ingat bahwa bukan hanya Messi di lapangan," ucap mantan pemain Timnas Italia itu.

"Lorenzo Insigne bilang Messi pemain yang luar biasa. Dia melakukan hal-hal yang hanya saya lihat hanya dilakukan oleh mereka yang bermain Play Station, dia memiliki kualitas luar biasa," ujarnya.

Gattuso melanjutkan sanjungannya terhadap Messi.

"Dan dia tidak hanya hebat di level sepak bola. Dia adalah yang terbaik untuk bagaimana dia menjalankan kariernya. Dia contoh untuk diikuti anak-anak. Dia tidak pernah mengatakan sesuatu yang tidak pantas," puji Gattuso.

"Anda tidak dapat menghentikan Messi, tapi pada saat-saat ini pemain saya harus mencoba. Kami bermain melawan Barcelona, bukan hanya Messi," tuturnya.

Napoli wajib mengalahkan Barcelona dengan seiisih gol menawan agar pada pertemuan kedua di Camp Nou, 19 Maret 2020, beban mereka menjadi lebih ringan demi melaju ke perempat finl.

Sumber: As

Video Populer

Foto Populer