Sukses


Napoli Vs Barcelona: Insigne Tak Mau Bandingkan Messi dengan Maradona

Jakarta - Gelandang Napoli, Lorenzo Insigne menolak membandingkan bintang Barcelona, Lionel Messi dengan legenda timnya, Diego Maradona. Kebetulan, Maradona pernah membela Barcelona dan sama dengan Messi, berasal dari Argentina.

"Messi adalah pemain terbaik di dunia. Saya tidak membandingkan dengna Maradona kerena ia adalah segalanya," ujar Insigne seperti dilansir situs resmi UEFA.

Napoli akan berhadapan dengan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB di San Paolo. Publik pun mengkomparasi Messi dan Maradona.

Maradona pernah membela Barcelona pada musim 1982 hingga 1984. Namun, namanya besar saat pindah ke Napoli. Tujuh musim berkostum Il Partenopei, Maradona membukukan 115 gol dari 259 penampilan.

Selama membela Barcelona, Maradona hanya mempersembahkan satu Copa del Rey dan Copa de la Liga. Sementara, saat bermain bagi Napoli, Maradona meraih 2 trofi Liga Italia, 1 Coppa Italia, 1 Piala UEFA, dan 1 Piala Super Italia.

Sama-sama berasal dari Argentina, Messi kerap dibandingkan dengan Maradona. Meski prestasinya lebih mentereng di klub, Messi dianggap belum menyamai Maradonya yang sukses mempersembahkan satu trofi Piala Dunia bagi Argentina.

Bagi Insigne pun, Maradona tidak sama dengan Messi. "Bagi kami, Maradona itu prestis, Messi adalah yang terbaik saat ini,' ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Bukan Sekadar Messi

Insigne mengakui, Messi sangat krusial bagi Barcelona. Namun ia memastikan, Napoli tidak akan berlebihan menjaga La Pulga -julukan Messi pada laga nanti.

"Kami bermain melawan tim yang hebat. Ini bukan hanya soal Messi dan kami harus dalam kondisi terbaik untuk membatasi pergerakan mereka," ujar Insigne.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Rabu, 26 Februari 2020

03.00 WIB, Chelsea vs Bayern Munchen 

03.00 WIB, Napoli vs Barcelona (SCTV)

Kamis 27 Februari 2020

03.00 WIB, Lyon vs Juventus

03.00 WIB, Real Madrid vs Manchester City (SCTV)

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Marco Tampubolon, published 25/2/2020)

Video Populer

Foto Populer