Sukses


Bukti Anthony Martial Musim Ini Lebih Moncer ketimbang Roberto Firmino

Bola.com, Jakarta - Media sosial kembali dihebohkan dengan perbandingan mengejutkan. Ternyata statistik penyerang Manchester United, Anthony Martial, lebih baik ketimbang Roberto Firmino.

Bersama Firmino, Liverpool punya lini depan terbaik era ini. Give Me Sport pernah melaporkan, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino menjadi salah satu trio lini depan terbaik di Premier League.

Berkat performa apik Salah, Mane, dan Firmino, Liverpool menguasai puncak klasemen Premier sampai sekarang. Namun ada fakta menarik dari torehan trio lini depan Liverpool tersebut. Ternyata, catatan yang ditorehkan Firmino masih kalah ketimbang Anthony Martial.

Opini tersebut bukan tanpa alasan. Statistik yang diunggah fans menunjukkan bahwa catatan Martial lebih moncer ketimbang Firmino, setidaknya untuk musim ini.

Pertama, Martial telah mengoleksi 10 gol dan tiga assist dari 21 pertandingan bersama Manchester United. Sementara Firmino baru mengoleksi delapan gol dan tujuh assist.

Bukan hanya itu, jumlah tendangan ke sasaran Martial juga lebih baik ketimbang Firmino. Martial mampu melesakkan 25 shot on target dari 51 percobaan musim ini. Angka itu membuat akurasi tendangan Martial berada pada persentase 67,57 persen.

Sementara Roberto Firmino hanya mampu melesakkan 33 shot on target dari 79 tendangan percobaan musim ini. Artinya, akurasi tendangan Firmino hanya berada di angka 58,93 persen.

 

Saksikan Video Jurgen Klopp

2 dari 2 halaman

Statistik Lain

Masih menurut statistik yang diunggah fans. Anthony Martial disebut cukup pintar mengatur emosinya kala mendapatkan bola di dekat gawang.

Buktinya, Martial tidak masuk dalam 10 besar penyerang yang banyak melewatkan peluang. Kondisi itu berbeda dengan Roberto Firmino.

Pemain asal Brasil itu terhitung telah melewatkan 16 peluang emas kala berada di depan gawang. Firmino menjadi pemain kedua yang paling banyak melewatkan peluang yang didapat musim ini.

Itu artinya, meski lebih muda, Anthony Martial punya kepercayaan diri dan mampu lebih tenang menghadapi tekanan ketimbang Roberto Firmino.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer