Sukses


Kecewa Keputusan Wasit, AC Milan Rilis Video Proses Gol Ibrahimovic

Jakarta - AC Milan harus puas berbagi angka saat bertandang ke markas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu 23 Februari 2020 lalu. Skuat racikan Stefano Pioli itu, hanya mampu bermain imbang 1-1..

AC Milan unggul lebih dulu lewat Ante Rabic. Tetapi, Fiorentina yang bermain dengan 10 pemain mampu menyamakan skor jelang lima menit laga berakhir dalam waktu normal lewat tendangan penalti Eric Pulgar.

Tampaknya hasil imbang tersebut, dirasa Rossoneri sangat menyakitkan. Pasalnya, pada laga itu Milan mengaku banyak dirugikan keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit.

Salah satu kejadian yang merugikan Milan adalah saat Erick Pulgar mencetak gol dari titik penalti. Keputusan kontroversial ini diambil setelah wasit menilai Alessio Romagnoli melakukan pelanggaran pada Patrick Cutrone.

Namun, itu bukan satu-satunya keputusan kontroversial yang dibuat dalam pertandingan tersebut. Saat skor masih 0-0 di babak pertama, gol bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dianulir wasit.

2 dari 2 halaman

Tambah Marah

Wasit Gianpaolo Calvarese awalnya memberikan gol kepada AC Milan. Namun, ia menganulir keputusannya sendiri setelah melihat rekaman ulang melalui VAR.

Milan yang merasa dirugikan dengan keputusan,kemudian menerbitkan sebuah video melalui Milan TV. Dalam tayangannya mereka memperlihatkan bola mengenai dada Ibrahimovic bukan tangannya.

Meskipun video itu sendiri tidak memberikan bukti yang pasti, tayangan itu tentu saja menambah kemarahan di kubu Rossoneri.

Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, menyesalkan kegagalan timnya meraih poin penuh. Ia juga jengkel dengan sikap wasit.

"Kami sedikit jengkel dengan penalti yang membuat kami kebobolan. Dalam pertandingan sebelumnya kami berusaha keras untuk memahami keputusan wasit, tetapi VAR tidak menyebut wasit karena insiden penalti itu membingungkan. Jika ini penalti, maka saya benar-benar tidak tahu," kata Maldini.

 

Sumber asli: AC Milan

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Harley Ikhsan, Published 25/2/2020)

Video Populer

Foto Populer