Sukses


Ditahan Imbang Napoli, Quique Setian Berkilah Barcelona Kurang Sabar

Bola.com, Jakarta - Komplain dilancarkan oleh Quique Setien pasca hasil imbang kontra Napoli. Ia menilai Barcelona tidak tajam dalam penyelesaian akhir dan kurang sabar membuka pertahanan rapat yang digalang lawan.

Barcelona pada akhirnya sanggup terhindar dari kekalahan di Stadio San Paolo pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. Blaugrana tertinggal lebih dulu lewat gol Dries Mertens pada menit 30'.

Sodoran Busquets kepada Nelson Semedo diteruskan kepada Antoine Griezmann yang dengan sempurna merobek gawang David Ospina.

Hasil ini memperpanjang rekor buruk Barcelona dalam enam lawatan terakhir ke Italia. Blaugrana kini mengoleksi dua hasil imbang dan empat kekalahan.

Mengenai kegagalan timnya meraih kemenangan di markas Napoli, Quique Setien memiliki penilaian. Menurutnya, Barca kurang tajam dan sabar ketika mengkreasi serangan.

"Hasil yang bagus buat kami. Tapi, ada catatan. Napoli mencetak gol lewat satu-satunya peluang pada babak pertama. Kami juga tidak tajam ketika membuka pertahanan Napoli," kata Setien.

"Ini laga yang sulit, jadi saya ucapkan selamat kepada para pemain atas hasil imbang ini. Nanti, kami harus lebih tajam lagi melawan tim yang sangat bertahan. Kuncinya adalah pada kesabaran," kata Setien menambahkan.

Setelah kehilangan Arturo Vidal dan Sergio Busquets pada leg kedua yang akan digelar 18 Maret mendatang, Barcelona juga terancam tanpa Gerard Pique yang ditarik pada babak kedua. Sementara, bek tengah itu diprediksi mengalami cedera engkel.

Video

2 dari 2 halaman

Frustrasi

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets merasa frustrasi kala bertanding melawan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB.

Usai laga, Busquets menilai pertahanan Napoli mustahil ditembus. Ia menyebut Napoli bermain dengan cara menumpuk banyak pemain di area pertahanan.

"Napoli bermain dengan empat pemain bertahan, tapi praktiknya, mereka menempatkan enam pemain lagi di lapisan atasnya, jadi mustahil kami menemnbus pertahanan Napoli," keluh Busquets kepada El Chiringuito.

Rasa frustrasi itu benar-benar tumpah pada babak kedua. Meladeni pertahanan rapat, Barcelona menampilkan permainan keras menjurus kasar.

Busquets mendapatkan kartu kuning usai mencederai Mertens. Arturo Vidal malah diganjar kartu merah jelang akhir pertandingan.

"Kami tak punya banyak opsi pada laga tersebut, makanya kami bermain sedikit keras," kata Busquets memungkasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer