Diganjar 2 Kartu Kuning Beruntun Dalam Hitungan Detik, Arturo Vidal Jadi Sasaran Olok-olok Fans

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Feb 2020, 10:20 WIB
Diperbarui 26 Feb 2020, 10:20 WIB
Barcelona Ditahan Imbang Napoli di Liga Champions
Pemain Barcelona Arturo Vidal (kiri) menerima kartu merah dari wasit pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di San Paolo Stadium, Naples, Italia, Selasa (25/2/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Alfredo Falcone/Andrew Medichini)

Bola.com, Naples - Barcelona gagal mencuri kemenangan setelah hanya bermain 1-1 kontra Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (26/2/2020). Pertandingan tersebut diwarnai insiden Arturo Vidal yang diganjar kartu merah menjelang akhir laga. 

Proses terjadinya kartu merah tersebut membuat sebagian fans Barcelona kesal. Alasannya, Arturo Vidal menerima dua kartu kuning beruntun dalam hitungan detik, yang berujung kartu merah. 

Insiden Vidal tersebut terjadi pada menit ke-89. Pemain asal Chile tersebut melanggar pemain Napoli, Mario Rui. Tidak hanya itu, Vidal kemudian memajukan kepala dengan gerakan seperti hendak menanduk Rui. 

Tindakan Vidal tersebut tak dapat ditoleransi oleh wasit. Sang pengadil langsung mengganjar Vidal dengan dua kartu kuning beruntun, alias kartu merah, hanya dalam hitungan detik. Vidal harus meninggalkan lapangan pertandingan. 

Insiden yang menimpa Vidal tersebut merugikan Barcelona. Sang pemain dipastikan bakal absen pada leg kedua 16 besar di Camp Nou. 

Itu menambah kesialan Barcelona. El Barca juga dipastikan tanpa Sergio Busquets yang juga bakal absen pada leg kedua karena larangan bermain.  Busquets mendapat kartu kuning di menit ke-49 karena melakukan pelanggaran terhadap Dries Mertens. Kartu kuning itu memastikan sang pemain absen pada leg kedua. 

Tingkat Arturo Vidal yang merugikan Barcelona itu menjadi sorotan fans Barcelona dan warganet. Dia menjadi sasaran olok-olok dan sindiran warganet di media sosial Twitter. Berikut ini beberapa di antaranya. 

 

2 dari 13 halaman

1. Yang Benar Saja Vidal

3 dari 13 halaman

2. Vidal Dapat 2 Kartu Kuning Beruntun

4 dari 13 halaman

3. Balotelli Bangga terhadap Vidal

5 dari 13 halaman

4. Gattuso Baru?

6 dari 13 halaman

5. Bagaimana Ini?

"Busquet tak bisa bermain di leg kedua. Vidal tak bisa main pada leg kedua. Barca tak bisa mengalahkan Rakitic."

7 dari 13 halaman

6. Benar-Benar Konyol

Vidal mendapat dua kartu kuning secara beruntun. Lol"

8 dari 13 halaman

7. Rakitic Benar-benar Tak Terkalahkan

"Rakitic bermain di leg kedua terkonfirmasi 100 persen setelah kartu merah konyol. Kami tak bisa menundukkan pemain ini, kami telah berusaha melakukan segalanya!"

9 dari 13 halaman

8. Begini Reaksi Fans Barca

Vidal dan Busquets akan absen pada leg kedua

Cedera: Dembele, Suarez, S.Roberto, J.Alba

Jika Messi, Semedo dan Griezmann mendapat kartu kuning pada pertandingan berikut, mereka akan absen pada perempat final Liga Champoons (jika kami bisa mengalahkan Napoli). 

 

10 dari 13 halaman

9. Sungguh Tak Bisa Dipercaya

Pique cedera, Vidal dan Busquets dilarang tampil pada leg kedua. Sulit dipercaya 

11 dari 13 halaman

10. Ekspresi Vidal Setelah Dapat Kartu Merah

12 dari 13 halaman

11. Vidal Menunggu Wasit di Tempat Parkir

13 dari 13 halaman

12. Tak Ada Busquets dan Vidal di Leg Kedua. Begini Reaksi Rakitic

Lanjutkan Membaca ↓
Jejak Karier Andrea Pirlo di Juventus