5 Winger Klub Gurem Eropa Ini Diprediksi Jadi Properti Panas di Bursa Transfer 2020

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 26 Feb 2020, 19:10 WIB
Diperbarui 26 Feb 2020, 19:10 WIB
Manchester City Vs Norwich City
Pemain Norwich City, Todd Cantwell, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester City pada laga Premier League di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/9). Norwich City menang 3-2 atas Manchester City. (AP/Joe Giddens)

Bola.com, Jakarta - Kompetisi besar di Eropa mulai mulai memasuki fase-fase penting dalam pacuan gelar juara liga masing-masing. Persaingan di Serie A dan La Liga berlangsung ketat, sedangkan titel Premier League hampir pasti menjadi milik Liverpool. 

Liga-liga besar Eropa akan berakhir pada Mei 2020. Setelah itu klub-klub akan menghadapi jendela musim panas 2020. Saatnya mereka berbelanja pemain untuk menghadapi persaingan musim selanjutnya. 

Beberapa nama besar seperti Jadon Sancho, Timo Werner, Pierre-Emerick Aubameyang, Paul Pogba, dan Neymar akan menjadi komoditas panas klub-klub besar Eropa di bursa transfer musim panas 2020. Pembelian mereka ditaksir akan memecahkan rekor transfer.

Selain nama-nama besar, sederet bintang muda di tim-tim kecil ini juga menjadi prospek yang menggiurkan. Selain harga lebih murah, kualitas pemain-pemain ini juga tak kalah jika berada di tangan yang tepat.

Berikut lima winger dari tim-tim kecil Eropa yang akan panaskan bursa transfer musim panas 2020, seperti dilansir dari Sportskeeda, Rabu (26/2/2020).

2 dari 6 halaman

1. Dwight McNeil

Latihan Inggris Vs Ceko
Pemain Inggris, Danny Rose dan Dwight McNeil saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Eropa di St George's Park, Selasa (19/3). Inggris akan berhadapan dengan Republik Ceko. (AP/Martin Rickett)

Dwight McNeil tampil bagus bersama Burnley musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut kerap menjadi starter dan tampil impresif.

Ia berposisi asli sebagai bek sayap, namun kini bertransformasi sebagai sayap kiri. McNeil telah mencetak dua gol dan lima assist musim ini.

McNeil juga termasuk dalam skuat Timnas Inggris U-21. Dengan penampilan yang bagus tersebut, beberapa klub-klub besar Eropa diprediksi akan meliriknya.

3 dari 6 halaman

2. Todd Cantwell

Gelandang Norwich City, Todd Cantwell
Gelandang Norwich City, Todd Cantwell. (AFP/Adrian Dennis)

Todd Cantwell tampil bagus meski Norwich City yang kini berada di posisi buncit klasemen Premier League. Pemain berpaspor Inggris itu membuktikan diri sebagai satu di antara gelandang paling menarik.

Pemain jebolan akademi Canaries ini telah mencetak 6 gol dan dua assist untuk tim yang hanya membukukan 25 gol di Premier league musim ini.

Pemain Timnas Inggris U-21 itu dikaitkan dengan Arsenal, Liverpool dan Manchester United. Ia akan menjadi properti panas musim panas 2020.

4 dari 6 halaman

3. Jeremie Boga

Barcelona Pesta Gol di Kandang Granada
Jeremie Boga. (EPA/Miguel Angel Molina)

Jeremie Boga tampil bagus bersama Sassuolo sejak datang pada musim 2018-2019. Ia telah mencetak 7 gol dan 2 assist musim ini.

Kecemelangannya tersebut membuat Chelsea tertarik memboyong dia. Padahal klub London Barat itu pernah menyia-nyiakan sang pemain.

Boga merupakan pemain jebolan akademi Chelsea. Selain The Blues, Boga juga mendapat perhatian dari Barcelona.

5 dari 6 halaman

4. Ferran Torres

10 wonderkid dengan menit bermain terbanyak di eropa
Ferran Torres (Valencia).(AFP/Jose Jordan)

Ferran Torres merupakan pemain berusia 19 tahun yang bersinar bersama Valencia musim ini. Ia merupakan suksesor David Silva dan Juan Mata.

Pemain sayap kanan tersebut juga memiliki peluang besar masuk skuat Timnas Spanyol 2020. Jika, ia tampil gemilang pada event tersebut, beberapa klub besar akan berlomba-lomba meliriknya.

6 dari 6 halaman

5. Riccardo Orsolini

AS Roma Keok Dihajar Bologna di Kandang Sendiri
Pemain Bologna Riccardo Orsolini melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan pekan ke-23 Serie A Liga Italia di Olimpico Stadio, Roma, Italia, Jumat (7/2/2020). AS Roma kalah dari Bologna 2-3. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Riccardo Orsolini merupakan pemain berpaspor Italia yang kini membela Bologna. Pemain jebolan akademi Ascoli ini telah mencetak 8 gol sejak dipermanenkan musim panas 2019.

Dengan usia yang baru mencapai 23 tahun membuat masa depan Orsolini terbilang cerah. Ia diprediksi akan memanaskan bursa transfer musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓