Sukses


Zinedine Zidane: Manchester City Lawan yang Hebat

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut timnya wajib memperlihatkan performa terbaik saat bersua Manchester City. Bagi Zidane, City merupakan lawan yang hebat dan tak mudah dikalahkan.

Real Madrid akan menjamu Manchester City pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020). Melakoni duel ini, Madrid tidak dalam performa terbaik.

Mereka gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir di La Liga. El Real ditahan 1-1 Celta Vigo (16/2/2020) dan menelan kekalahan 0-1 dari Levante (22/2/2020).

Di sisi lain, Manchester City sedang dalam performa bagus. Anak asuh Pep Guardiola itu berhasil merengkuh dua kemenangan beruntun di Premier League, yakni membungkam West Ham United dengan skor 2-0 (19/2/2020) dan menang 1-0 atas Leicester City (22/2/2020).

Dengan torehan tersebut, Real Madrid wajib mewaspadai Manchester City. Apalagi, City merupakan satu di antara klub Eropa yang memiliki penguasaan bola cukup tinggi.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Manchester City memiliki penguasaan bola hingga 61 persen, akurasi umpan sampai 89 persen, dan sudah melepaskan 92 tembakan di Liga Champions musim ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Wajib Tampil Oke

Oleh karena itu, Zinedine Zidane meminta anak asuhnya untuk memperlihatkan performa terbaik saat menghadapi Manchester City. Apalagi pada leg kedua, giliran Madrid yang melawat ke markas City di Stadion Etihad, 17 Maret mendatang.

"Kami akan bermain melawan satu tim yang sangat bagus, yang telah mendemostrasikannya. Mereka datang untuk bermain dan kami harus memainkan satu pertandingan yang hebat, dan memberikan semaksimal mungkin di atas lapangan," ucap Zidane.

"Manchester City adalah tim yang bagus dan dengan kemampuan-kemampuan yang hebat, di antaranya penguasaan bola. Tetapi yang paling penting, seperti biasanya, adalah apa yang akan kami lakukan," kata legenda Real Madrid itu.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer