Sukses


Hasil Lengkap 16 Besar Liga Champions: Juventus dan Real Madrid Kompak Telan Kekalahan

Jakarta - Dua kandidat juara Liga Champions musim ini, Real Madrid dan Juventus tumbang pada leg pertama babak 16 besar, Rabu (26/2/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Manchester City di Santiago Bernabeu Stadium. Di laga ini, Real Madrid sempat unggul melalui Isco. Namun, Manchester City membalas dengan dua gol yang dicetak Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Tidak hanya menelan kekalahan, Real Madrid juga kehilangan sang kapten, Sergio Ramos. Bek asal Spanyol itu mendapat kartu merah karena menghentikan Gabriel Jesus yang tinggal berhadapan dengan Thibaut Courtois pada menit ke-86.

Hasil imbang ini membuat langkah tim asuhan Zinedine Zidane untuk lolos ke fase berikutnya terbilang sulit. Leg kedua yang berlangsung pada 18 Maret 2020 akan dimainkan di kandang Manchester City, Etihad Stadium.

Dalam laga terakhir di Etihad Stadium, Real Madrid hanya bermain imbang tanpa gol melawan Manchester City pada Liga Champions musim 2015/16.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Hasil Juventus

Sementara itu, Juventus tak berdaya menghadapi Lyon di Groupama Stadium. Tim asal Italia itu kalah tipis 0-1 dari Lyon.

Gol tunggal kemenangan Lyon tercipta di menit ke-31. Sepakan kaki kiri Lucas Tousart dari dalam kotak penalti meluncur deras ke gawang Juventus.

Kendati demikian, langkah Lyon belum aman. Sebab, leg kedua bakal berlangsung di Allianz Arena, kandang Juventus, 18 Maret 2020.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Borussia Dortmund 2-1 PSG

Atletico Madrid 1-0 Liverpool

Atalanta 4-1 Valencia

Tottenham Hotspur 0-1 RB Leipzig

Chelsea 0-3 Bayern Munchen

Napoli 1-1 Barcelona

Real Madrid 1-2 Manchester City

Lyon 1-0 Juventus

Sumber: Liputan 6

Disadur dari: Liputan 6 (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, published 27/2/2020)

Video Populer

Foto Populer