8 Klub Ini Miliki Logo yang Mirip dengan Klub Besar Eropa, Ada dari Indonesia

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 27 Feb 2020, 13:25 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 13:46 WIB
Logo Inter Milan Mengalami Perubahan (udah)

Bola.com, Jakarta Setiap klub sepak bola di belahan dunia pasti mempunyai ciri khas dalam benuk logo. Tak hanya klub sepak bola profesional saja, melainkan juga tim-tim amatir.

Logo merupakan suatu bentuk atau objek yang menjadi identitas suatu perusahaan, daerah, organisasi, produk. Desain sebuah logo tersebut biasanya dibuat sesuai dengan karakter dan ciri khas organisasi tersebut.

Dalam sepak bola, logo juga digunakan klub-klub dari berbagai negara. Hal tersebut tentunya untuk membedakan satu klub dengan klub yang lain.

Lambang klub sepak bola biasanya menggambarkan klub itu sendiri mulai dari warna hingga unsur objek dalam logo. Menariknya, ada beberapa beberapa klub yang memiliki logo yang sama dengan tim lain.

Hal tersebut mungkin ada yang memang disengaja karena terinspirasi dengan kesuksesan klub, sehingga meniru logonya. Tapi ada juga yang mungkin hanya kebetulan saja sama dengan klub tertentu.

Namun, apa jadinya kalau logo suatu klub sepak bola terlihat mirip dengan logo klub besar Eropa? Hal tersebut terjadi di sejumlah klub di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Klub-klub mana saja yang logonya mirip dengan klub Eropa? Berikut ini Bola.com kumpulkan dari berbagai sumber, 7 klub yang memiliki logo mirip dengan klub besar Eropa.

2 dari 9 halaman

1. Real Potosi (Bolivia) - Real Madrid

3 dari 9 halaman

2. Juventus Bucaresti (Rumania) - Juventus

4 dari 9 halaman

3. FC Martigues (Prancis) - Inter Milan

5 dari 9 halaman

4. FC Chambly - Inter Milan

6 dari 9 halaman

5. Forest Green Rovers (Inggris) - Barcelona

7 dari 9 halaman

6. Ajax Cape Town (Afrika Selatan) - Ajax Amsterdam

8 dari 9 halaman

7. PSM Makasaar (Indonesia) - Arsenal

9 dari 9 halaman

8. Sulut United - Manchester City

Lanjutkan Membaca ↓
Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan