Sukses


Statistik Mencatat, Kali Terakhir Real Madrid Berhasil Comeback adalah 50 Tahun Lalu

Bola.com, Jakarta - Perjalanan Real Madrid di pentas Liga Champions 2019-2020 tampaknya akan sampai pada babak 16 besar saja. Tren negatif selalu didapat Los Blancos dalam 50 tahun belakangan jika kalah pada leg pertama.

Real Madrid memang masih akan menjalani leg kedua di Etihad Stadium, markas Manchester City pada 18 Maret mendatang. Hanya saja, statistik menyebutkan jika anak asuh Zinedine Zidane itu selalu gagal comeback.

Kali terakhir Madrid mampu membalikkan keadaan terjadi pada 1970 silam. Di era di mana format kompetisi Liga Champions belum seperti sekarang, Madrid pernah kalah dengan skor 0-1 dari FC Wacker Innsbruck. Namun, pada leg kedua berhasil membalas dengan memenangi laga 2-0.

Di era di mana format kompetisi Liga Champions belum seperti sekarang, Madrid pernah kalah dengan skor 0-1 dari FC Wacker Innsbruck. Namun, pada leg kedua berhasil membalas dengan memenangi laga 2-0.

Setelah Liga Champions berganti format pada 1992, El Real telah menelan lima kekalahan pada leg pertama di kandang, enam jika ditambah pada laga tadi malam. Madrid selalu gagal membalas kekalahan pada leg kedua.

Kelima laga itu adalag kontra PSG pada 1994 (0-1), Bayern Munchen pada 2001 (0-1), Arsenal pada 2006 (0-1), Liverpool pada 2009 (0-1), dan Barcelona in 2011 (0-2).

Video

2 dari 2 halaman

Casemiro Tak Mau Menyerah

Gelandang Real Madrid, Casemiro tetap yakin timnya bisa lolos ke babak selanjutnya dengan cara menenangi leg kedua kontra Manchester City. Pemain asal Brasil itu juga sudah mengantungi penyebab Madrid tumbang pada laga tersebut.

"Ini belum berakhir. Kalau hanya ada satu tim saja yang mampu melewati ujian ini, maka itu adalah Real Madrid," kata Casemiro optimistis.

"Kami bermain bagus selama 75 menit, tapi kami gagal menjaga level permainan kami pada 15 menit terakhir. Kami kehilangan intensitas melawan tim tangguh macam City."

"Tapi, ini belum berakhir. Kami harus bekerja ekstra keras lagi pada leg kedua nanti," kata Casemiro.

Sumber: AS, Marca

Video Populer

Foto Populer