VIDEO: Mengalami Kemunduran, Cristiano Ronaldo Jadi Tumpul?

Oleh Michael Wijaya pada 27 Feb 2020, 14:47 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 14:47 WIB

Bola.com, Jakarta - Rudi Garcia mengatakan kunci keberhasilan Lyon mengalahkan Juventus adalah dengan bermain cepat dan menyerang. Ia juga tak mempermasalahkan hanya ada satu gol yang tercipta dari sejumlah peluang.

Juventus menelan kekalahan 0-1 atas Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (27/2/2020). Gol dicetak oleh Lucas Tousart. Bianconerri tak cuma kalah, tetapi menurut Football Italia, Cristiano Ronaldo dkk. gagal menciptakan tendangan mengarah gawang sepanjang laga. Padahal, Juve menguasai 59 persen tball-possession.

"Harus saya akui, kami kaku pada 10 menit awal. Tapi, setelah itu kami langsung tampil menyerang dan membuat Juventus kelabakan," kata Garcia. "Tidak masalah kami tidak mencetak banyak gol. Yang penting adalah mencetak gol dan menjaga clean-sheet di kandang sendiri," ujar eks pelatih AS Roma tersebut.

Juventus bisa lolos jika mampu menang dengan selisih dua gol pada leg kedua di Allianz Stadium 19 Maret mendatang. Mereka juga tidak boleh membiarkan Lyon mencetak gol karena agresivitas gol tandang akan sangat berpengaruh. (Gregah Nurikhsani)