Sukses


AS Roma Ingin Permanenkan Status Chris Smalling dari Manchester United

Roma - AS Roma dikabarkan Gazzetta dello Sport tertarik mempermanenkan status Chris Smalling. Roma siap menebus Smalling dari Manchester United pada musim panas tahun ini.

Bek asal Inggris itu bergabung dengan Roma pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keputusan Chris Smalling tersebut membuahkan hasil positif. 

Dia kini sudah bermain secara teratur dan performanya bersama I Giallorossi mulai bersinar. Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, telah menyatakan keinginannya untuk mepermanenkan status Smalling dari Manchester United.

Pasalnya, muncul rumor baru-baru ini yang menghubungkan mantan pemain Fulham itu dengan Juventus. Namun, seperti dilansir Calciomercato, sejauh ini belum didapat informasi lain soal minat dari klub Turin tersebut.

Smalling akan berusia 31 tahun pada November, dan media Italia itu menyatakan manajemen Juve tidak berniat melakukan investasi besar dengan mengontraknya. Apalagi, jika Maurizio Sarri terus di Juventus.

Mantan manajer Chelsea itu lebih memilih bek dengan karakteristik berbeda dari Smalling. Ada keyakinan di dalam Juventus bahwa MU sedang mencoba untuk membuat penjualan yang tidak menguntungkan klub juara Italia ini.

Juventus dilaporkan menghargai Smalling dan kemampuannya. Namun, mereka tetap tidak tertarik merekut pemain buangan Manchester United tersebut, karena tidak masuk dalam rencana masa depan.

Video

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Smalling setelah 10 musim berseragam MU angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2019. Chris Smalling hengkang ke Roma dengan status pinjaman sampai akhir musim ini.

Penampilan apik Smalling tersebut membuat AS Roma kepincut. Manajemen Roma akan berupaya untuk bisa mempermanenkan status Smalling pada bursa transfer Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Butuh Dana Besar

Sebelumnya, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, I Giallorossi tengah melakukan pembicaraan dengan MU demi bisa sepenuhnya mendapatkan Smalling.

Roma siap mengucurkan dana hingga 13 juta poundsterling (Rp 236 miliar), plus bonus 2,5 juta poundsterling (Rp 45 miliar) untuk menebus Smalling dari MU.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Liputan6.com

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer