Sukses


Marco van Basten Sindir Fans Cristiano Ronaldo Tak Paham Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola dalam 11 tahun hanya memunculkan perseteruan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua megabintang tersebut silih berganti memenangkan Ballon d'Or.

Messi memiliki keunggulan satu trofi Ballon d'Or dari Ronaldo setelah menang pada 2019. La Pulga kini mengoleksi 6 trofi.

Perolehan jumlah trofi Ballon d'Or ini dibarengi dengan 626 gol dalam 716 penampilan untuk Barcelona. Messi juga memenangkan semua trofi bergengsi bersama Barcelona.

Cristiano Ronaldo mungkin memiliki satu lebih sedikit. Tetapi, megabintang Portugal itu memenangkan gelar liga di tiga negera berbeda.

Selain itu, Ronaldo juga mempersembahkan dua trofi Internasional untuk Timnas Portugal. Itu membuat beberapa penggemar sepakbola terbagi menjadi kubu Ronaldo atau Messi.

Namun, menurut pemenang Ballon d'Or tiga kali, Marco Van Basten, para penggemar yang menganggap Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Messi tidak mengerti sepak bola.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Marco van Basten

Marco van Basten memiliki alasan tersendiri sehingga berkata demikian. Ia menjelaskan alasan tersebut saat wawancara dengan Corriere della Sera dikutip Give Me Sport, Sabtu (29/2/2020).

"Ronaldo adalah pemain hebat. Tetapi mereka yang mengklaim dia lebih kuat dari Messi tidak mengerti sepak bola atau beritikad buruk," kara Van Basten.

"Messi itu unik. Tidak bisa ditiru dan tidak dapat diulang. Ia merupakan pemain yang ada setiap lima puluh tahun. Sebagai seorang anak, ia jenius dalam sepak bola," ungkap mantan pemain AC Milan itu.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer