Sukses


Klub Italia Ini Masuk Karantina Setelah 3 Pemain Terpapar Virus Corona

Jakarta Klub Liga Italia yang berbasis di Tuscany, Pianese AS telah ditempatkan di karantina setelah tiga pemain dan seorang anggota staf dinyatakan positif terkena virus Corona.

Salah satu pemain Pianese diduga menunjukkan gejala positif terkena virus Corona. Tim yang bermain di kompetisi Serie C Liga Italia ini pun harus menunda pertandingan berikutnya.

Pemain telah melakukan tes COVID-19 atau virus Corona pada akhir minggu lalu. Perawatan dilakukan di salah satu rumah sakit di Siena, setelah hasilnya mengonfirmasi bahwa pemain tersebut telah tertular virus Corona.

Dua pemain Pianese lainnya telah didiagnosis tak lama setelah tes tersebut. Salah seorang ofisial tim Pianese yang melakukan kontak dengan pemain tersebut juga telah tertular.

"Saat ini yang terinfeksi virus Corona adalah empat, tiga pemain, dan satu ofisial tim," kata juru bicara Pianese dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan, seperti dilansir Goal.

"Yang pertama adalah pemain muda yang mulai mengalami sedikit peningkatan suhu dan sakit kepala pada Sabtu lalu, ketika tim sedang pergi ke Alessandria untuk memainkan pertandingan Coppa Italia."

"Pemain kedua dalam isolasi diri di rumahnya, sementara tidak menunjukkan gejala apa pun, serta pemain ketiga mengalami sedikit demam."

2 dari 3 halaman

Proses Penularan

"Orang keempat yang dites positif adalah seorang ofisial klub yang pagi ini, setelah menghabiskan malam dalam keadaan demam, diangkut dengan ambulans ke rumah sakit di Siena.

"Saat ini, semua pemain, staf teknis, dan manajer yang hadir selama perjalanan akhir pekan lalu berada dalam karantina selama 15 hari."

Presiden klub Pianese Maurizio Sani juga telah menempatkan dirinya dalam karantina dengan sukarela, dan menyatakan bahwa tidak ada karyawan Pianese yang berwenang untuk melakukan wawancara, berbicara dengan wartawan atau anggota klub lain mengenai masalah ini.

3 dari 3 halaman

Terbesar di Eropa

Italia menderita wabah virus corona terbesar di Eropa, dengan lebih dari 650 orang terinfeksi dan 17 kematian. Jadwal Serie A sudah sangat terganggu oleh virus, dengan Juventus v Inter ditunda, dan Udinese v Fiorentina, Milan v Genoa, Parma v SPAL dan Sassuolo v Brescia semua dijadwal ulang setelah awalnya diatur untuk bermain di belakang pintu tertutup.

 

Sumber: Goal

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Defri Saefullah, published 29/2/2020)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer