Sukses


Setelah Ditunda Akibat Corona, Juventus Vs Inter Milan adalah Laga Penentuan Scudetto

Bola.com, Jakarta - Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti senang dengan dipindahnya partai Derby d'Italia. Ia mengatakan laga kontra Juventus pada 13 Mei 2020 mendatang adalah penentuan gelar juara Serie A 2019-2020.

Pertandingan tersebut sedianya digelar tanpa penonton. Namun, pada Sabtu (29/2/2020) FIGC memutuskan bahwa laga Juventus kontra Inter Milan pindah jadwal menjadi tanggal 13 Mei.

"Musim yang fantastis! Berarti sekarang 13 Mei 2020 adalah penentuan scudetto," kata Moratti.

FIGC tak cuma memindahkan jadwal Juventus kontra Inter Milan saja. Sebanyak empat jadwal pertandingan lainnya juga terpaksa dipindahkan demi meminimalisir dampak penyebaran virus corona.

Laga AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Sassuolo vs Brescia, dan Udinese vs Fiorentina juga menerima perlakuan serupa.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Penting Inter Milan pada Mei 2020

Tak berlebihan jika Moratti mengatakan bahwa partai Juventus kontra Inter adalah laga puncak. Pasalnya, pada Mei 2020 mendatang, Inter akan melakoni serentetan jadwal berat.

Setelah menghadapi Juventus pada 13 Mei, Inter akan bersua Napoli pada 17 Mei dan Atalanta sepekan berikutnya. Kalah melawan Juve, Inter terancam sulit mengejar posisi puncak klasemen.

Imbas dari perubahan jadwal ini mempengaruhi jadwal turnamen domestik Italia lainnya. Final Coppa Italia yang sedianya dihelat pada 13 Mei mau tak mau dipindahkan menjadi 20 Mei.

"Sungguh mengejutkan mengetahui FIGC menunda semuanya meski saya tahu ini adalah demi kesehatan banyak orang," ujar Moratti memungkasi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer