Imbas Corona, Suporter AC Milan Dilarang Hadir Menyaksikan Laga Kontra Juventus?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 01 Mar 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Mar 2020, 13:15 WIB
Bantai Torino 4-2, AC Milan Rebut Tiket Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Jakarta - Mewabahnya virus corona di Italia memunculkan spekulasi bahwa partai semifinal Coppa Italia antara Juventus kontra AC Milan hanya boleh dihadiri oleh warga lokal saja yang bermukim di Piedmont.

Ini tak lepas dari temuan kasus terkait penyebaran virus corona yang ramai berasal dari Lombardy, provinsi di Italia di mana klub AC Milan berlokasi.

Laporan tersebut mengemuka setelah FIGC menunda lima pertandingan Serie A akhir pekan ini menjadi 13 Mei 2020. Juventus kontra Inter Milan dan AC Milan versus Genoa adalah dua laga di antaranya.

Tanggal 13 Mei merupakan waktu yang sedianya disiapkan untuk menggelar partai final Coppa Italia. Akibatnya, jadwal final itu pun harus dipindah menjadi 20 Mei.

Virus corona telah menyebar cukup luas di Italia. Beberapa provinsi seperti Piedmont, Friuli, dan Liguria berencana untuk membatasi akses masuk dan keluar guna mengurangi risiko penyebaran virus.

Pemerintah setempat akan menutup diri sehingga aktivitas sehari-hari seperti sekolah dan transportasi umum bisa berjalan normal. Kegiatan olahraga juga 'aman' digelar.

2 dari 3 halaman

Berarti, Suporter Lawan Dilarang Masuk Turin?

Napoli vs Inter Milan
Pemain Napoli, Eljif Elmas (kanan) berebut bola dengan bek sayap Inter Milan, Victor Moses pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (12/2/2020). Inter Milan menyerah dari tamu, Napoli, dengan skor 0-1 akibat gol tunggal Fabian Ruiz. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

Dibatasinya akses keluar masuk perbatasan Piedmont bisa berimbas pada dilarangnya orang-orang dari daerah lain memasuki kota-kota di dalamnya.

Football Italia melaporkan, laga semifinal Coppa Italia antara Juventus dan AC Milan pada 4 Maret pun kemungkinan besar akan sepi dari suporter tim tamu.

Laporan tersebut masih sebatas spekulasi karena suporter Bologna nyatanya bisa memasuki Kota Roma guna menyaksikan tim kesayangannya berhadapan dengan Lazio, sama halnya dengan fans Atalanta yang diperbolehkan bertandang ke markas Lecce.

Partai semifinal Coppa Italia lainnya yang mempertemukan Napoli kontra Inter juga akan dihelat pada Kamis pekan depan. Apakah suporter Inter yang sama-sama berasal dari Kota Milan akan dilarang memasuki Naples?

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓