Ranking 20 Striker Tengah Terbaik di Lima Liga Top Eropa Musim Ini

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 03 Mar 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 03 Mar 2020, 18:25 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Bola.com, Jakarta - Sosok striker tengah perperan penting untuk tim sepak bola. Ia perperan sebagai juru gedor dan tumpuan tim dalam mencetak gol. 

Striker tengah dituntut memiliki akurasi tembakan yang bagus serta andal dalam duel udara. Tak mengherankan harga striker kerap memcahkan rekor pembelian termahal di bursa transfer.

Robert Lewandowski telah berada di puncak sepak bola untuk bagian terbaik dalam satu dekade. Ia selalu tampil prima dan menjadi top scorer Bayern Munchen setiap musim.

Harry Kane hampir selalu mencetak gol untuk Tottenham Hotspur. Sementara Luiz Suarez dan Karim Benzema telah menjadi striker kelas dunia selama bertahun-tahun.

Cristiano Ronaldo juga bermain bagus kala bertransisi menjadi striker tengah dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut ini statistik 20 striker tengah yang disediakan WhoScored.com dinukil dari Give Me Sport, Selasa (3/3/2020), untuk melihat siapa yang terbaik di lima liga top Eropa musim ini. Berikut daftarnya.

2 dari 5 halaman

Peringkat 1 - 5

Top Scorer Liga Champions
Robert Lewandowski (Bayern Munchen). (AFP/Patrick Stollarz)
  • Robert Lewandowski 8,16

Lewandowski tampil luar biasa musim ini dengan menjadi pencetak gol terbayak dari semua striker di lima liga top Eropa. Striker Bayren Munchen ini mencetak 25 gol dalam 23 pertandingan di Bundesliga.

  • Kylian Mbappe 8,14

Mbappe baru berusia 21 tahun dan menjadi kandidat terkuat pemenang Ballon d'Or beberapa musim mendatang. Ia kini menjadi top scorer Ligue1 bersama Paris Saint-Germain dengan 18 gol dari 17 laga.

  • Josip Ilicic 7,95

Josep Ilicic menjadi tumpuan Atalanta dalam membuat kejutan di Serie A dan Liga Champions musim ini. Ia sukses mencetak 15 gol di Serie A musim ini.

  • Cristiano Ronaldo 7,92

Cristiano Ronaldo mungkin telah berusia 35 tahun. Tetapi dia masih mencetak gol secara konsisten. Rata-rata pemain berpaspor Portugal ini mencetak satu gol per pertandingan di Serie A bersama Juventus musim ini.

  • Ciro Immobile 7,70

Ciro Immobile menjelma menjadi top scorer Serie A musim ini. Ia tampil ganas dengan 27 gol dalam 26 pertandingan bersama Lazio sekaligus membuka peluang meraih scudeto.

 

3 dari 5 halaman

Peringkat 6-10

10 Penyerang termahal di dunia
9. Timo Werner (Leipzig) - Penyerang berusia 23 tahun ini memiliki nilai pasar 75 juta euro. (AFP/Odd Andersen)
  • Timo Werner 7,65

Striker RB Leipzig ini telag mencetak 21 gol dalam 24 laga Bundesliga. Tidak mengherankan dia banyak dikaitkan dengan Liverpool.

  • Memphis Depay 7,59

Memphis Depay kembali menemukan ketajaman setelah hijrah ke Lyon. Ia mampu mencetak sembilah gol sebelum mengalami cedera ligamen pada Desember 2019.

  • Duvan Zapata 7,58

Zapata telah mencetak 11 gol hanya dalam 13 laga laga bersama Atalanta. Bahkan ia mencetak hattrick ke gawang Lecce pada akhir pekan lalu.

  • Luis Suarez 7,56

Suarez memberikan kontribusi gol setiap 71 menit untuk Barcelona sebelum mederita cedera serius. Kini El Barca perlu mendapatkan solusi tanpa kehadiran pemain asal Uruguay ini.

  • Edin Dzeko 7,50

Edin Dzeko telah mencetak lima gol lebih sedikit dari Lukaku di Serie A musim ini. Namun, ia berkontribusi besar dalam performa AS Roma untuk mencapai konsistensi.

 

4 dari 5 halaman

Peringkat 11-15

Inter Milan Vs Udinese
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, masuk menggantikan Romelu Lukaku saat melawan Udinese pada laga Serie A 2019/20 di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (14/9). Inter menang 1-0 atas Udinese. (AFP/Miguel Medina)
  • Romelu Lukaku 7,49

Manchester United akan menyesal melepas Romelu Lukaku. Kini ia telah mencetak 17 gol Serie A di musim pertamanya bersama Inter Milan.

  • Karim Benzema 7,45

Karim Benzema telah berkembang menjadi striker utama Real Madrid selepas kepergian Cristiano Ronaldo. Dia telah mencetak 13 gol sepanjang La Liga musim ini.

  • Marcus Thuram 7,39

Marcus Thuram menjalani musim yang menawan bersama Borussia Monchengladbach. Ia telah mencetak enam gol dan delapan assist di Bundesliga 2019-2020.

  • Richarlison 7,35

Richarlison andal dalam bermain di berbagai posisi bersama Everton musim ini. Dia diprediksi bersinar di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pemain asal Brasil tersebut telah mencetak 10 gol dan 3 assist di Premier League.

  • Wissam Ben Yedder 7,35

Ben Yedder duduk sebagai pencetak gol nomor dua di Ligue1. Ia telah mencetak 17 gol bersama AS Monaco musim ini.

 

5 dari 5 halaman

Peringkat 16-20

Manchester United Ditahan Imbang Wolverhampton Wanderers 1-1
Pemain Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (tengah) duel bola dengan pemain Manchester United Jesse Lindgard dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (19/8/2019). Pertandingan berakhir 1-1. (AP Photo/Rui Vieira)
  • Alassane Plea 7,33

Plea telah mencetak delapan gol bersama Borussia Monchengladbach di Bundesliga musim ini. Ia membuat gol yang sensasional kala melawan Mainz.

  • Raul Jimenez 7,33

Jimenez telah mencetak 13 gol dan enam assist untuk Wolverhampton Wanderes musim ini. Ia berminat untuk membawa timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

  • Harry Kane 7,30

Striker andalan Tottenham Hotspur telah mencetak 11 gol dalam 20 laga sebelum mendapat cedera serius pada Januari 2020. Sampai saat ini ia belum bisa tampil kembali ke lapangan.

  • Roberto Firmino 7,29

Firmino berkontribusi dalam 15 gol di 28 pertandingan Liverpool musim ini. Ia bisa dibilang striker tengah paling baik di planet ini.

  • Gerard Moreno 7,28

Moreno telah mencetak delapan gol dalam 20 pertandingan untuk Villarreal musim ini. Ia selalu membuat catatan lebih dari 10 gol untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir.

Sumber: Give Me Sport

Lanjutkan Membaca ↓