Sukses


Tak Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pesepak Bola Peraih Piala Terbanyak di Abad 21

Bola.com, Jakarta - Meraih banyak penghargaan tentunya menjadi tujuan utama setiap pesepak bola profesional. Beberapa pemain mungkin melewati seluruh karier bermain tanpa memenangkan satu trofi pun.

Sementara itu, ada pesepak bola yang masih terus menambah koleksi trofinya. Baik bersama klub maupun tim nasional.

Satu di antara contoh pemain yang bergelimang trofi ialah Ryan Giggs. Pemain asal Wales itu menjadi satu di antara pemain paling sukses di klub Eropa dengan memenangkan 35 trofi bersama Manchester United

Dari 35 trofi tersebut 13 di antaranya merupakan gelar Premier League. Selain trofi Premier League, penghargaan lain yang pernah direngkuh Giggs ialah empat Piala FA, tiga trofi Piala Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions.

Jumlah piala yang diraih Ryan Giggs tersebut dikatakan yang paling banyak. Namun, tak semua trofi itu diraih Giggs pada abad ke-21.

Siapa pemain yang meraih trofi terbanyak di abad ke-21? Berikut ini Bola.com merangkumnya dari Sportskeeda, Rabu (5/3/2020), 5 pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak di abad ke-21.

2 dari 6 halaman

5. Gerrard Pique

Gerrard Pique merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Setelah itu, Pique mencoba peruntungan di Manchester United pada 2004.

Namun, Pique kesulitan bersaing dengan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand untuk memperebutkan posisi bek tengah. Kondisi tersebut membuat Pique memutuskan kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona.

Saat kembali ke El Barca, Pique mencatatkan lebih dari 500 penampilan dan memenangkan 28 gelar. Total sepanjang kariernya sebagai pemain, Pique mengoleksi 33 trofi, dengan perincian 28 gelar bersama Barcelona, 3 piala bersama Manchester United, dan dua kali juara bersama Timnas Spanyol.

3 dari 6 halaman

4. Lionel Messi

Lionel Messi merupakan satu di antara pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Hampir semua gelar di level klub sudah pernah diraih pemain berjuluk La Pulga itu.

Sejak bergabung dengan skuat utama Barcelona pada 2004, Messi mempu membawa klub asal Catalan itu meraih banyak trofi bergengsi. Total sudah 34 trofi yang dipersembahkan Messi untuk Los Cules.

Namun, torehan apik bersama klub tak berlanjut saat Messi memperkuat Timnas Argentina. Pemain berusia 33 tahun itu belum pernah menyumbangkan satu trofi pun untuk La Albiceleste.

Hal tersebut membuat Lionel Messi total sudah meraih 34 gelar dan semuanya saat berkostum Barcelona.

4 dari 6 halaman

3. Maxwell

Maxwell mungkin tidak setenar pemain lainya dalam daftar ini, tetapi ia memiliki karier yang sukses di Eropa. Ia bermain untuk empat klub terbaik di Eropa seperti Inter Milan hingga Barcelona.

Wajar tentunya jika Maxwell meraih banyak trofi selama menjadi pemain. Total Maxwell sudah mengoleksi 36 trofi bersama lima klub berbeda, yakni Cruzeiro, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint Germain.

Dari kelima klub tersebut, Maxwell paling sukses saat berkostum PSG dengan meraih 15 gelar. Sementara bersama klub lain, Barcelona (10), Inter Milan (5), Ajax Amsterdam (5) dan Cruzeiro sebanyak satu gelar.

5 dari 6 halaman

2. Andreas Iniesta

Andres Iniesta meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017-2018 sebagai pemain dengan jumlah trofi terbanyak di klub, yakni sebanyak 32 gelar. Namun, catatan tersebut kini sudah dilampaui Lionel Messi yang sudah mempersembahkan 34 trofi.

Koleksi trofi Iniesta bersama Barcelona antara lain sembilan gelar La Liga, enam Copa del Rey, enam Supercopa de Espana, empat gelar Liga Champions UEFA, dua Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Selain semua trofi yang dimenangkannya bersama Barcelona, ia juga memenangkan Piala Dunia dan dua Euro bersama Spanyol. Sementara, bersama klub asal Jepang, Vissel Kobe, Iniesta menyumbang dua trofi.

Jika di total, Andreas Iniesta sudah meraih 37 trofi sepanjang berkarier sebagai pemain bola profesional.

6 dari 6 halaman

1. Dani Alves

Keberhasilan Timnas Brasil menjuarai Copa Amerika 2019 menjadi momen terbaik buat Dani Alves. Pemain berusia 36 tahun menorehkan catatan spesial sebagai pemain bola pertama yang mengukir 40 trofi.

Dari 40 gelar tersebut, 23 di antaranya ia rengkuh saat berkostum Barcelona. Pundi-pundi trofi Alves dibuka saat memperkuat Sevilla dengan memenangi lima gelar sebelum hengkang ke Barcelona pada 2008.

Alves melanjutkan petualangan ke Serie A bersama Juventus pada 2016 dan menyumbang dua gelar. Dua tahun kemudian Dani Alves hijrah ke Paris Saint Germain dan mengumpulkan enam trofi di Prancis.

Jumlah gelar Alves masing-masing Sevilla (5), Barcelona (23), Juventus (2), Paris Saint-Germain (6), dan Timnas Brasil sebanyak empat trofi.

Video Populer

Foto Populer