Sukses


Bukti Kualitas Francesco Totti Tak Luntur karena Usia

Bola.com, Jakarta- Beberapa pesepak bola khawatir kualitasnya akan menurun setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional. Namun, tidak untuk legenda Italia, Francesco Totti.

Pria berusia 43 tahun itu kembali menunjukkan kualitasnya dalam melakukan tendangan bebas. Dalam video yang beredar di media sosial, Totti menunjukkan tendangan bebas dengan cara menchip bola.

Bola sepakan Totti memang pelan, tapi bisa melewati pagar betis lawan dan masuk ke pojok gawang dengan indah. Tampak penjaga gawang salah menebak arah bola yang ditendang Totti.

Aksi yang dilakukan Totti tersebut bukan lah yang pertama sejak memutuskan gantung sepatu pada Juli 2017. Totti pernah memasukkan bola melalui tendangan bebas dari sudut yang sangat sempit pada Januari lalu.

Dari sudut sempit, eks pemain AS Roma itu melakukan tendangan bebas yang sempurna. Bola hasil sepakan Totti meluncur deras ke pojok kiri atas gawang lawan.

Selama berkarier sebagai pemain, Francesco Totti hanya memperkuat satu klub, yakni AS Roma. Pemain kelahiran 27 September 1976 itu mengawali karier sebagai pemain Giallorossi pada 1993.

Itu artinya, ia membela AS Roma selama kurang lebih 25 tahun. Selama kurun waktu tersebut, Totti berhasil mencatatkan 785 penampilan dengan mengukir 307 gol dan 139 assist. Prestasi terbaiknya ialah saat membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006.

Kini, meski sudah lama gantung sepatu, akan tetapi kehebatan Totti belum sepenuhnya hilang. Kelasnya sebagai pemain dunia masih terlihat jelas, meski usianya sudah menginjak 43 tahun

Hal ini terbukti dari dua gol tendangan bebas indah yang ia cetak tersebut. Setelah melihat sepakan bebas Totti tersebut, tak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap aksi yang ditunjukkan Francesco Totti. Berikut ini beberapa di antaranya.

2 dari 6 halaman

1. Suka Melihatnya

3 dari 6 halaman

2. Class Is Permanent

Francesco Totti telah mencetak tendangan bebas sensasional pada pertandingan lokal.

4 dari 6 halaman

3. Francesco Totti Masih Memiliki Kualitas Hebat

Yap, sepertinya Francesco Totti masih memilikinya ..

5 dari 6 halaman

4. Memalukan Pemain Lain

Francesco Totti telah pensiun dari sepak bola profesional tetapi dia masih mempermalukan pemain untuk bersenang-senang di lapangan sepak bola di Italia.

6 dari 6 halaman

5. Pada Usia 43 Tahun, Francesco Totti Membuktikan Masih Bisa Melakukannya

Pada usia 43, Francesco Totti membuktikan dia masih bisa melakukannya. 👏🏾👏🏾👌🏾👌🏾

Video Populer

Foto Populer