Sukses


VIDEO: Profil Tim Jerman di Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Jerman lolos ke Piala Eropa 2020 dengan memuncaki klasemen Grup C. Mereka mengangkangi Timnas Belanda yang juga lolos sebagai runner-up. Low akan tetap mengandalkan pemain senior seperti Manuel Neuer dan Toni Kroos. Namun, mereka diprediksi sudah melewati puncak performanya karena faktor usia. Kegagalan pada Piala Dunia 2018 dan melempemnya penampilan tim berjulukan Der Panser itu pada UEFA Nations League membuat Low menciptakan gebrakan baru.

Pemain-pemain muda seperti Serge Gnabry, Lukas Klostermann, Julian Brandt, sampai Timo Werner diberikan kesempatan untuk unjuk gigi. Barisan pemain senior macam Ilkay Gundogan bakal membimbing dan mengiringi kiprah mereka. Gebrakan Low sempat membuat Timnas Jerman tampil inkonsisten. Buktinya, mereka pernah dibungkam Belanda dengan skor 2-4 pada pertemuan kedua fase kualifikasi Piala Eropa.

Akan tetapi, selebihnya Timnas Jerman sanggup meraih kemenangan impresif, termasuk kemenangan telak 8-0 atas Estonia. Pada laga pamungkas fase kualifikasi, mereka juga membantai kuda hitam Irlandia Utara dengan skor 6-1. Timnas Jerman merupakan tim peraih tiga gelar Piala Eropa. Gelar terakhir mereka dapatkan pada 1996 silam. Sebelumnya, pada 1972 dan 1980, mereka juga berhasil mengangkat trofi Piala Eropa kala masih bernama Jerman Barat. Setelah edisi 1996, Timnas Jerman tak pernah lagi meraih juara. Prestasi terbaik diraih pada Piala Eropa 2016. Kala itu, mereka sanggup melaju hingga semifinal. Langkah Jerman terhenti oleh Prancis dengan skor 0-2.

Video Populer

Foto Populer