Sukses


Antisipasi Virus Corona, Wasit Italia Ditepikan dari Liga Champions dan Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Wasit-wasit di Italia ditepikan dari turnamen Liga Champions dan Liga Europa. Seperti dilansir Tuttomercatoweb, keputusan tersebut diambil UEFA untuk menekan penyebaran virus Corona.

Sejumlah wasit Italia dipercaya memimpin pertandingan di turnamen Eropa musim ini. Daniele Orsato bertugas sebagai wasit pada duel Real Madrid versus Manchester City di Santiago Bernabeu, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, 27 Februari lalu.

Selain itu, Marco Guida memimpin duel Espanyol kontra Wolverhampton Wanderers pada pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa di RCDE Stadium, 28 Februari 2020.

Pada hari yang sama, Davide Massa bertugas sebagai wasit dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa, antara Arsenal versus Olympiacos di Stadion Emirates.

Namun, nama-nama tersebut tidak akan memimpin pertandingan di Liga Champions dan Liga Europa. UEFA memutuskan untuk sementara waktu tidak memberi tugas kepada wasit-wasit asal Italia.

Pasalnya, saat ini Italia menjadi negara ketiga dengan pasien virus Corona terbanyak di dunia. Tercatat, sudah ada 4.636 orang yang terjangkit virus yang memiliki nama COVID-19 itu, yang 197 di antaranya meninggal dunia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Berlangsung Tertutup

Di sisi lain, pemerintah Italia sudah mengambil langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Seluruh event olahraga, termasuk sepak bola akan berlangsung tertutup sejak April 2020.

Alhasil, laga Inter Milan kontra Getafe pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa di Giuseppe Meazza, 12 Maret mendatang, digelar tanpa kehadiran suporter kedua klub.

Bukan hanya itu, pertandingan di Serie A pada akhir pekan ini juga tidak dihadiri penonton, satu di antaranya adalah Juventus versus Inter di Allianz Stadium, Minggu (8/3/2020).

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer