Alessandro Del Piero Beri Dukungan kepada Inter Milan dan Antonio Conte

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Mar 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 09 Mar 2020, 20:45 WIB
Inter Milan Vs SPAL

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Juventus, Alessandre Del Piero percaya eks rekan setimnya, Antonio Conte tak akan menyerah membawa Inter Milan bersaing meraih scudetto.

Usai kekalahan 0-2 dari Juventus, Conte menyatakan bahwa tak mungkin Inter bisa disandingkan dengan tim yang telah mendominasi Serie A selama delapan musim belakangan.

Namun, Del Piero tak serta merta mengamini ucapan Conte. Mantan pemain yang akrab dengan nomor punggung 10 itu menilai Conte bakal tampil lebih garang usai laga tersebut.

"Saya tak percaya Inter sudah terlempar dari persaingan meraih scudetto. Saya tahu Conte seperti apa, saya yakin dia akan lebih garang," ujar Del Piero.

Mengenai ucapan Conte, Del Piero merasa kalau orang-orang salah mengartikannya. Menurutnya, itu menunjukkan kalau Conte telah berbuat yang terbaik buat Inter.

"Ucapannya, suporter boleh kecewa, tapi dia ingin mengatakan kalau Inter telah menampilkan performa menawan," katanya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Conte: Inter Tidak Satu Level dengan Juventus

Sepinya Duel Juventus vs Inter Milan di Tengah Ancaman Virus Corona
Suasana pertandingan Serie A antara Inter Milan dan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020). Pertandingan yang dimenangkan Juventus 2-0 itu digelar tanpa penonton akibat kekhawatiran akan penyebaran virus corona (COVID-19). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Pada musim ini, Inter Milan bisa berbicara lebih banyak. Mereka sempat bersaing ketat dengan Juventus dalam perebutan posisi puncak klasemen sementara Serie A dan sampai sekarang baru menelan tiga kali kekalahan.

Inter nampak seimbang dengan Juventus pada musim ini, sampai disadari bahwa dua dari tiga kekalahannya berasal dari Bianconeri. Conte pun merasa bahwa level timnya masih sangat jauh dengan milik skuat asuhan Maurizio Sarri tersebut.

"Perbedaan antara kami dan Juventus, tanpa menghitung satu laga melawan Sampdoria, adalah enam poin. Itu adalah dua hasil kekalahan di San Siro serta di sini," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Kami mencoba untuk tetap di belakang mereka, tapi kami harus belajar dari kekalahan dan memetik pelajaran dari perbandingan untuk bertumbuh dari segi karakter, kualitas, dan kekuatan. Ini adalah kekalahan yang harusnya membantu kami tumbuh dan memahami sejauh apa mereka," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓