Sukses


Dampak Virus Corona, Penyerang Sassuolo Lakukan Selebrasi Berkelas

Bola.com, Sassuolo - Penyerang Sassuolo, Francesco Caputo, melakukan selebrasi berkelas sebagai bentuk dukungan untuk berjuang melawan virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19. Selebrasi tersebut dilakukan Caputo saat Sassuolo menang atas Brescia dengan skor telak 3-0, pada laga pekan ke-26 Serie A, Selasa (10/3/2020) di MAPEI Stadium.

Ketiga gol tuan rumah masing-masing dicatatkan Francesco Caputo (45', 61') dan Jeremie Boga. Kemenangan tersebut membuat Sassuolo kini berada di urutan 11 dengan 32 poin.

Seperti laga-laga sebelumnya di Serie A, pertandingan antara Sassuolo kontra Brescia juga digelar tanpa penonton. Kebijakan tersebut tentunya tak lepas dari dampak merebaknya virus Corona yang mengancam Italia.

Penyerang Sassuolo, Francesco Caputo, pun mencoba memberikan dukungan kepada para penggemar dan publik Italia yang tak bisa datang ke stadion. Sebagai bentuk dukungan, Caputo melakukan selebrasi keren setelah mencetak gol untuk Sassuolo.

Pemain berusia 32 tahun membentangkan selembar kertas setelah mencetak gol. Dalam kertas tersebut terdapat tulisan yang intinya semua akan baik-baik saja.

"Semua akan baik-baik saja. Anda akan aman di rumah," tulis Caputo seperti dilansir dari Give Me Sports.

Seperti diketahui, wabah virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19 menjadi ancaman serius bagi penduduk dunia. Bahkan, Italia merupakan salah satu negara yang terdampak parah. Kondisi tersebut membuat dunia olahraga terkena dampaknya, termasuk Serie A.

 

2 dari 2 halaman

Serie A Resmi Dihentikan Sementara

Terbaru, kompetisi sepak bola Serie A Italia akhirnya resmi ditangguhkan hingga 3 April. Kepastian tersebut didapat setelah Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengeluarkan perintah penghentian sementara seluruh kegiatan olahraga.

Langkah tersebut diambil menyusul semakin parahnya wabah virus corona. Keputusan penghentian sementara kompetisi Serie A Italia datang setelah penyebaran virus corona semakin tak terkendali di Italia.

Total ada sekitar 7.985 orang terjangkit virus corona. Jumlah tersebut melonjak drastis 1.598 kasus dalam kurun waktu 24 jam saja.

Sementara untuk jumlah meninggal akibat corona di Italia juga meningkat tajam. Sepanjang hari Senin (9/3/2020) ada 97 orang yang meninggal dunia. Total 463 orang tewas setelah terjangkit virus corona.

Sumber: Give Me Sports

Video Populer

Foto Populer