Sukses


Setelah Tangguhkan Serie A Italia, Virus Corona Juga Ancam Liga Champions dan Liga Europa

Bola.com, Milan - Virus Corona tidak hanya mengganggu kompetisi sepak bola terbesar di Italia, Serie A. Wabah penyakit tersebut juga sudah mulai 'melirik' sejumlah pertandingan di Eropa seperti Liga Champions serta Liga Europa.

Sebagaimana yang diketahui, Serie A sudah melakukan berbagai macam upaya untuk bisa melanjutkan pertandingan saat wabah virus Corona sedang menjalar di seantero Italia. Beberapa laga sudah mengalami penundaan.

Ide brilian pun muncul. Sejumlah pertandingan yang mengalami penundaan digelar pada akhir pekan kemarin tanpa kehadiran penonton. Hal itu ditujukan untuk memenuhi permintaan pihak pemerintah yang tidak ingin ada keramaian di satu tempat.

Tapi pada akhirnya Serie A harus menyerah. Baru-baru ini, pihak pemerintah Italia memutuskan untuk mengentikan sementara kompetisi tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Ternyata, virus Corona tidak hanya berdampak di Italia saja. Beberapa laga di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa, pun mulai terganggu oleh virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan tersebut.

2 dari 3 halaman

Mulai Mengganggu Kompetisi Eropa

Awalnya, virus Corona hanya 'mengganggu' laga yang digelar di Italia saja. Contohnya adalah partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus melawan Olympique Lyon serta Napoli melawan Barcelona.

Namun baru-baru ini, UEFA juga memastikan bahwa sejumlah pertandingan akan digelar tanpa kehadiran penonton kendati tidak melibatkan tim Italia. Laga tersebut mempertemukan AS Roma dengan Sevilla serta Olympiakos vs Wolves di Liga Europa.

Kemudian, partai leg kedua Liga Champions antara PSG melawan Borussia Dortmund juga bakalan dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. Pertandingan tersebut digelar pada Kamis (12/3/2020) di markas PSG, Parc des Princes.

3 dari 3 halaman

Mengancam Laga Chelsea vs Bayern Munchen

Kasus virus Corona paling marak terjadi di Italia. Namun baru-baru ini, sebuah kabar menyatakan kalau Jerman pun sedang mengalami ancaman serupa. Bundesliga tengah berjaga-jaga untuk menggelar laga tanpa kehadiran penonton.

Jurnalis Sportbild, Christian Falk, memprediksi bahwa laga leg kedua antara Chelsea melawan Bayern Munchen yang digelar di Allianz Arena pada pekan depan terancam berlangsung tanpa kehadiran penonton. Kabar ini berasal dari akun Twitter resmi milik Falk.

Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak UEFA mengenai laga-laga mana saja yang akan dilangsungkan dari balik pintu tertutup. Tapi laga PSG vs Dortmund sendiri, seperti yang dinyatakan pihak kepolisian Prancis, dinyatakan akan digelar tanpa penonton.

Sumber asli: Goal International/Football.london

Disadur dari: Bola.net (Published 10/3/2020)

Video Populer

Foto Populer