Jelang Liverpool Vs Atletico Madrid, Jurgen Klopp Puji Joao Felix

Oleh Hendry Wibowo pada 11 Mar 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 11 Mar 2020, 13:15 WIB
Pemain mahal La Liga berusia di bawah 21 tahun
1. Joao Felix (Atletico Madrid) - Penyerang kelahiran Portugal berusia 20 tahun asal ini memiliki nilai transfer yang cukup fantastis. Market Joao Felix saat ini mencapai 90 juta euro. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp mungkin harus menyiapkan rencana khusus ketika Liverpool menjamu Atletico Madrid pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (12/3/2020). Pulihnya Joao Felix bisa mengubah situasi.

Pertandingan ini sangat penting bagi The Reds yang takluk 0-1 pada lawatan ke Wanda Metropolitano dua pekan lalu. Liverpool harus menang dengan selisih dua gol, tentu dengan syarat tidak boleh banyak kebobolan.

Perkara kebobolan inilah yang jadi tugas besar pertahanan The Reds. Mereka harus menghadapi pemain muda berbakat sekelas Joao Felix yang bisa memberikan kejutan.

Atletico bermain tanpa Felix pada duel leg pertama dua pekan lalu, Liverpool pulang dengan kekalahan. Kini, tambahan tenaga seperti Felix jelas akan mengubah situasi jadi lebih sulit bagi Liverpool.

Klopp tahu timnya bakal menghadapi tantangan berbeda dari duel leg pertama lalu. Dia pun tak segan memuji kemampuan Felix.

"Saya tidak yakin, secara defensif mungkin permainan mereka sama tapi secara ofensif, ya, Joao adalah pemain super, muda dan sangat berbakat. Dia bisa membentuk kombinasi bagus," ujar Klopp di Liverpoolfc.com.

"Saya dengar Morata sedikit diragukan tapi sekarang Joao Felix siap bermain. Kami sudah menonton pertandingan terakhir mereka dan tampaknya dia bermain sangat intens setelah menepi sangat lama."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp mengakui keunggulan Crvena Zvezda setelah Liverpool kalah dengan skor 0-2. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Klopp tahu Atletico datang untuk mengancam, tapi tim Liverpool pun sudah siap menyambut. Dia menjamin bahwa timnya tidak akan membiarkan Joao Felix atau pemain mana pun bermain semena-mena.

"Saya tahu kecepatan yang dia miliki, kreativitasnya, kecerdasannya saat bermain sepak bola. Itu bisa mendatangkan masalah jika kami tidak menyadarinya," lanjut Klopp.

"Namun para pemain sudah siap menghadapi itu. Pertandingan ini akan berbeda [dari leg pertama], tapi mereka bermain baik dengan line-up pada duel leg pertama lalu."

"Kita lihat saja apa yang terjadi, kami tidak benar-benar tahu," pungkasnya.

Sumber: Liverpoolfc

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan