Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Tim Swiss di Piala Eropa 2020

Bola.com, Jakarta BAK takdir, kehadiran Timnas Swiss pada sebuah turnamen selalu berjuluk tim underdog. Terakhir, mereka pernah membuat kejutan pada fase grup Piala Dunia 2018. Kans cukup besar bakal terjadi di pentas Piala Eropa 2020. Tim berjuluk La Nati ini punya segudang senjata yang bisa membuat lawan kecele. Pada ajang Piala Dunia 2018 kemarin, Swiss tergabung di Grup E bersama Brasil, Serbia, dan Kosta Rika.

Mereka jelas jadi satu unggulan yang gagal maju ke babak 16 besar jika melihat komposisi grup tersebut. Namun kejutannya bukan di situ. Yang membuat publik terkejut adalah bagaimana mereka bermain melawan Brasil pada pekan perdana fase grup. Di luar dugaan, Swiss sukses menahan imbang Selecao dengan skor 1-1.

Pengalaman tersebut membuat publik yakin Swiss bisa menimbulkan kejutan di ajang Piala Eropa 2020 nanti. Apalagi, mereka datang dengan status pemuncak klasemen Grup D. Perjalanan mereka terbilang cukup apik dengan raihan lima kemenangan dari delapan pertandingan.Perlu diketahui, semenjak kedatangan Petkovic, Swiss berhasil menjadi satu di antara peserta reguler di babak 16 besar dalam dua kompetisi yang berbeda. Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. (Nurfahmi Budi)

Video Populer

Foto Populer