Sukses


Bikin Frustrasi Liverpool, Jan Oblak Dijuluki Lionel Messi-nya Penjaga Gawang

Bola.com, Liverpool - Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, mendapat pujian tinggi dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, setelah tampil menakjubkan membuat frustrasi Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Simeone menjuluki Oblak sebagai Lionel Messi-nya penjaga gawang, 

Jan Oblak tampil luar biasa dengan menggagalkan sederet peluang yang diperoleh Liverpool sepanjang 120 menit waktu normal plus extra time. Jan Oblak tercatat melakukan sembilan penyelamatan.  

Kontribusi krusial penjawa asal Slovenia tersebut mengantar Atletico Madrid menang 3-2 lewat perpanjangan waktu. Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool dan melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 4-3. Pada leg pertama di kandang sendiri, Atletico Madrid menang tipis 1-0.  

Liverpool juga terpaksa mengubur mimpi mempertahankan gelar Liga Champions yang musim lalu diraih dengan menumbangkan Tottenham Hotspur di final. 

Tak heran, Diego Simeone begitu gembira menyambut keberhasilan timnya menyingkirkan sang juara bertahan. Dia juga terang-terangan mengaku terkesan dengan performa Jan Oblak.  

"Kami punya kiper yang merupakan terbaik di dunia, tak diragukan lagi. Saya sudah mengatakannya beberapa kali," kata Simeone, seperti dilansir Football Espana

"Ini seperti Barcelona yang memiliki Messi. Dia memastikan pertandingan dengan permainan menyerang, Oblak menyelesaikannya dengan penyelamatan-penyelamatannya," imbuh Simeone tentang kinerja gemilang Jan Oblak.  

 

 

Saksikan Video Liverpool Vs Atletico Madrid

2 dari 2 halaman

Llorente Merevolusi Tim

Selain Jan Oblak, Atletico Madrid juga merasa pantas berterima kasih pada Marcos Llorente yang tampil sejak awal babak kedua, menggantikan Diego Costa. Keputusannya melepas tembakan dari jarak jauh berbuah dua gol krusial bagi Atletico.

Sang pemain juga mendapatkan kredit khusus dari Diego Simeone. 

"Llorente merevolusi tim. Saya sangat bahagia untuk tim dan klub. Itu laga bersejarah melawan lawan yang luar biasa dengan intensitas hebat dan stadion indah," kata Simeone. 

"Mereka menyerang, mendesak, dan bertahan. Kami tetap bisa mempertahankan taktik dan perjuangan semua pemain sukses." 

"Kemenangan ini menimbulkan kegembiraan besar bagi saya. Meskipun kelihatan sederhana, tapi ini bukan kemenangan sederhana," imbuh Simeone. 

Sumber: Football Espana

 

Video Populer

Foto Populer