Sukses


Data Menarik Setelah PSG Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Hal itu terjadi setelah PSG menundukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0, pada Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, dua gol kemenangan PSG berasal dari aksi Neymar pada menit ke-28 dan Juan Bernat, semenit injury time babak pertama. Raihan 2-0 membuat PSG menang agregat 3-2.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel memuji kemampuan timnya dalam meredam tekanan Dortmund. Selain itu, kemenangan tersebut menjadi bukti kekuatan PSG, terutama setelah menyentuh angka 28 pertandingan.

"Kami meraih hasil maksimal pada 28 pertadingan terakhir, dan hanya sekali kalah dari Dortmund. Artinya, kami sudah menjawab kritik banyak orang," sebut Tuchel.

Berikut ini beberapa catatan menarik usai PSG melibas Borussia Dortmund :

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. PSG melaju untuk kali keenam ke babak perempatfinal, terbanyak di antara tim lain di Prancis.

2. Kali pertama, PSG berhasil lolos ke babak selanjutnya di pentas Liga Champions setelah kalah pada pertemuan pertama di fase knock-out.

3. Neymar terlibat dalam 38 gol pada 28 laga kandang di pentas Liga Champions. Angka itu akumulasi kala membela Barcelona dan PSG. Ia mencetak 26 gol dan 12 asis.

4. Empat dari lima gol Juan Bernat di Paris berasal dari pertandingan Liga Champions.

5. PSG mencetak miniml satu gol pada 32 laga terakhir di Liga Champions, dua lebih sedikit dibanding Real Madrid yang mencetat rekor tersebut pada rentang Mei 2011 - April 2014.

6. PSG menaklukkan Borussia Dortmun di kancah kompetisi Eropa untuk kali pertama. Sebelumnya, hasil pertandinga hanya 2 seri dan PSG sekli kalah.

7. Gelandang Axel Witsel mencatat 100 pertandingan di kompetisi antarklub Eropa. Dia menjadi pemain ke-169 yang menggapai catatan itu, plus pemain ke-6 asal Belgia.

Sumber : UEFA

Video Populer

Foto Populer