Sukses


Cristiano Ronaldo Dikarantina di Madeira Setelah Bek Juventus Positif Virus Corona

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo dikarantina di kampung halamannya, Madeiea, Portugal, setelah rekan setimnya di Juventus, Dabiele Rugani, positif terjangkit virus corona. 

Seperti dilansir Eurosport, Kamis (12/3/2020), bintang Juventus itu terbang ke kampung halamannya untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit setelah timnya menang 2-0 atas Inter Milan, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu digelar tanpa penonton. 

"Cristiano Ronaldo tidak berlatih dan masih berada di Maderia menunggu kompetisi kembali dibuka menyusul kondisi darurat saat ini," tulis Juventus melalui pernyataan resminya. 

Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi pemain pertama di Serie A pertama positif terpapar virus corona. Ronaldo serta rekan-rekan lainnya di Juventus berbagi ruang ganti bersama dengan Rugani pada laga kontra Inter Milan. 

Menurut aturan di Italia terkait Corona, seluruh pemain Juventus serta staf-staf yang terlibat kontak langsung dengan Rugani harus dikarantina selama 14 hari. 

Karantina tersebut tidak memengaruhi kiprah Juventus di Serie A. Saat ini, seluruh pertandingan di Serie A dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan karena wabah Virus Corona COVID-19 makin meluas di Italia. 

 

2 dari 2 halaman

Juventus Terancam Tak Bisa Main Lawan Lyon

Namun, jika para pemain Juventus dikarantina hingga 14 hari, maka mereka tidak akan bisa bertanding pada leg kedua Liga Champions kontra Lyon, pada 17 Maret. 

Belum ada keterangan resmi dari Juventus, Lyon, maupun UEFA mengenai pertandingan tersebut. 

Sementara itu, Rugani mengaku kondisinya baik-baik saja. Dia mengabarkan perkembangan kondisinya melalui akun sosial media miliknya. 

"Anda semua telah membaca berita. Saya ingin meyakinkan setiap orang yang mengkhwatirkan saya, bahwa saya baik-baik saja," kata Rugani. 

"Saya meminta semua orang orang menghormati aturan, karena virus tidak pilih-pilih. Mari melakukannya untuk diri sendiri, untuk orang-orang yang kita cintai, dan orang-orang di sekitar kita," imbuh Rugani. 

Sumber: Eurosport 

 

Video Populer

Foto Populer