Sukses


Hasil Lengkap Leg Pertama 16 Besar Liga Europa: Termasuk Manchester United, Tim Tamu Berjaya

Bola.com, Jakarta - Leg pertama 16 besar Liga Europa telah digelar Jumat (13/3/2020) dini hari WIB, di mana hanya enam pertandingan yang digelar dan dua lainnya harus ditunda. Dari enam pertandingan yang digelar, empat di antaranya dimenangkan oleh tim tamu, termasuk Manchester United yang berpesta di markas LASK.

Manchester United berpesta di Linzer Stadium, Austria. The Red Devils menang telak 5-0 atas tuan rumah, LASK, dalam pertandingan tersebut. Hal yang sama juga diraih oleh Basel, Bayer Leverkusen, dan Shakhtar Donetsk.

Basel menang telak 3-0 saat bertandang ke Jerman untuk menghadapi Eintracht Frankfurt. Hal serupa juga diraih oleh Shakhtar Donetsk yang bertandang ke Jerman. Tim asal Ukraina itu menang 2-1 atas Wolfsburg di Jerman.

Berbeda dengan Eintracht Frankfurt dan Wolfsburg yang harus menelan kekalahan di laga kandang, tim Jerman lainnya, Bayer Leverkusen. sukses meraih kemenangan dalam laga tandang mereka. Bayer Leverkusen menang 3-1 di markas Rangers.

Sementara itu, satu-satunya tim tuan rumah yang mampu memastikan kemenangan di leg pertama ini adalah Istanbul Basaksehir. Menjamu Copenhagen, tim asal Turki itu menang 1-0 berkat gol tunggal dari titik putih yang dicetak Edin Visca.

Satu laga lain mempertemukan Olympiacos dan Wolverhampton Wanderers di Piraeus. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga ini dan Wolverhampton pulang ke Inggris dengan membawa modal sebuah gol tandang untuk leg kedua pada pekan depan.

Sementara itu, dua laga leg pertama 16 besar Liga Europa yang tidak bisa digelar melibatkan dua klub Spanyol dan dua klub Italia. Laga antara Sevilla kontra AS Roma di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan, serta laga Inter Milan kontra Getafe di Giuseppe Meazza harus ditunda karena penyebaran virus corona di Italia dan berimbas kepada industri olahraga, termasuk sepak bola.

Video

2 dari 2 halaman

Leg Pertama 16 Besar Liga Europa

Istanbul Basaksehir 1-0 Copenhagen

(Edin Visca 88'-pen)

Sevilla vs AS Roma (ditunda)

Eintracht Frankfurt 0-3 Basel

(Samuele Campo 27', Kevin Bua 73', Fabian Frei 85')

LASK 0-5 Manchester United

(Odion Ighalo 28', Daniel James 58', Juan Mata 82', Mason Greenwood 90'+1, Andreas Pereira 90'+3)

Olympiacos 1-1 Wolverhampton Wanderers

(Youssef El-Arabi 54' | Pedro Neto 67')

Rangers 1-3 Bayer Leverkusen

(Samuel Goerge Edmundson 75' | Kai Haverts 37'-pen, Charles Aranguiz 67', Leon Bailey 88')

Wolfsburg 1-2 Shakhtar Donetsk

(John Anthony Brooks 48' | Junior Moraes 16', Marcos Antonio 73')

Inter Milan vs Getafe (ditunda)

Video Populer

Foto Populer