Sukses


Ligue 1 Prancis Juga Disetop Akibat Virus Corona

Bola.com, Paris - Federasi Sepak Bola Prancis (LFP) mengumumkan Jumat (13/3/2020), Ligue 1 dan Ligue 2 musim ini akan dihentikan untuk sementara waktu. Dua kompetisi teratas Prancis tersebut disetop, karena pandemi virus Corona terus meningkat.

Prancis menjadi satu di antara negara Eropa dengan jumlah pasien virus Corona terbanyak. Berdasarkan data dari Johns Hopkins CSSE hingga Jumat malam WIB, terdapat 2.882 pasien di Prancis yang positif terinfeksi virus yang memiliki nama lain COVID-19 tersebut.

Demi mengantisipasi penyebaran virus Corona, LFP pada awal pekan ini memutuskan seluruh pertandingan di Ligue 1 berlangsung tanpa penonton sampai 15 April 2020.

Namun kini, LFP mengumumkan jika Ligue 1 dan Ligue 2 akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Keputusan itu diambil karena mengikuti saran dari pemerintah Prancis.

"Berdasarkan pengumuman Presiden Prancis untuk menanggapi krisis kesehatan terkait COVID-19, dewan direksi LFP dengan suara bulat memutuskan pada Jumat, 13 Maret untuk segera menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2 hingga pemberitahuan selanjutnya," bunyi pernyataan resmi LFP.

"Seperti yang ditunjukkan presiden pada Kamis (12/3/2020), kepentingan kolektif harus ditempatkan di atas segalanya. Urgensi hari ini adalah untuk mengekang epidemi, melindungi yang paling rentan dan menghindari perpindahan virus," lanjut pernyataan tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Susul 3 Liga Top Eropa Lainnya

Selain Ligue 1 Prancis, tiga liga top Eropa lainnya, yakni Serie A, La Liga, dan Premier League telah lebih dulu menghentikan kompetisi sementara waktu. Serie A disetop sampai sampai 3 April mendatang dan bisa diperpanjang.

Sementara itu, La Liga disetop sampai dua pekan ke depan atau tak melangsungkan jornada ke-28 dan 29. Ternyar, Premier League tidak akan digelar sampai awal April 2020.

Di sisi lain, Liga Champions dan Liga Europa juga harus dihentikan. Laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang dijadwalkan berlangsung pada 18 dan 19 Maret 2020 urung dihelat.

Seluruh pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa pada 20 Maret 2020 waktu setempat juga tidak akan digelar. 

Sumber: BBC, Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer