Sukses


Virus Corona Jadi Sorotan Dunia, Mesut Ozil Apresiasi Kinerja Tenaga Medis

Bola.com, London - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, mengajak seluruh dunia untuk memberikan apresiasi tinggi terhadap tenaga medis yang tengah berjuang membendung perseberan COVID-19 atau yang akrab disebut Virus Corona.

Pandemi global COVID-19 berimbas luar biasa, termasuk terhadap sepak bola. Lima liga top Eropa, termasuk Premier League kini terpaksa ditangguhkan menyusul makin parahnya efek virus Corona di benua biru.

Tidak hanya itu, UEFA kini resmi menunda pertandingan lanjutan Liga Champions dan Liga Europa yang sedianya digelar pada tengah pekan depan.

Mesut Ozil pun tidak ketinggalan ikut memberikan sikap terhadap situasi memprihatinkan ini lewat sebuah pesan yang ia unggah di akun Twitter pribadinya, Jumat (13/3/2020).

"Sekarang sepak bola tidak penting. Kesehatan dan kesejahteraan semua orang jauh lebih penting dibanding apa pun. Lakukan tindakan pencegahan yang kalian bisa, berhati-hatilah dan perhatikan semua orang, terutama mereka yang berisiko tinggi," tulis Mesut Ozil dalam akun media sosialnya.

"Karena sedang melewati isu global ini, kita harus tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada semua dokter, perawat, dan ilmuwan di seluruh dunia, yang membantu virus ini agar tidak terus menyebar. Mereka berada dalam tekanan tinggi dalam beberapa pekan ke depan dan layak mendapat respek serta terima kasih dari kita," lanjut Mesut Ozil.

 

Video

2 dari 2 halaman

Situasi di Arsenal

Mesut Ozil serta pemain Arsenal lainnya kini tengah menjalani karantina secara mandiri menyusul hasil tes yang menyebut sang manajer, Mikel Arsenal positif virus Corona.

Para pemain tim utama Arsenal tidak berhubungan secara langsung dengan Arteta sejak Selasa (10/3/2020) lalu. Keesokan harinya, Mesut Ozil cs. diberikan jatah libur sebelum kemudian Arteta didiagnosis positif.

Sumber: Twitter @MesutOzil1088

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 14/3/2020)

Video Populer

Foto Populer